3 Langkah Mudah Mengaplikasikan Contouring Wajah Nampak Alami

Reporter : Ratih Wulan
Selasa, 16 Oktober 2018 12:40
3 Langkah Mudah Mengaplikasikan Contouring Wajah Nampak Alami
Gunakan kuas khusus untuk memmbuat garis wajah terlihat alami.

Dream - Contouring wajah tentu sudah tak asing lagi di kalangan beauty enthusiast. Teknik ini biasanya diaplikasikan untuk menonjolkan struktur wajah, seperti tulang hidung, pipi, dan dagu.

Namun, tak semua orang berani mencoba karena takut terlihat aneh. Contour powder biasanya berwarna 2-3 tone lebih gelap dibanding warna foundation. Pembauran yang tidak merata justru akan membuat tampilan wajah jadi belang.

Ingin tahu bagaimana cara membuat contouring menjadikan beberapa bagian wajah lebih menonjol?

 Shutterstock

Foto: Shutterstock

Biasanya, pemakaian contour dikenakan bersama dengan highlighter. Kombinasi keduanya akan mengangkat struktur wajah jadi lebih terdefinisi. Seperti hidung yang terlihat jadi lebih mancung, pipi jadi terlihat tirus dan bibir lebih sensual yang penuh.

Senior make up artist di Inglot India, Lisa Munlua, berbagai tips mengenai 3 trik memakai krim contouring yang tepat untuk pemula.

Pertama, aplikasikan contour powder berwarna lebih gelap dari kulit asli. Sapukan menggunakan brush pada keempat sisi wajah. Pada bagian tulang rahang, gerakan brush ke arah dalam untuk mendapatkan tampilan lebih lembut. Hasilnya, garis rahang terlihat lebih alami.

 Shutterstock

Foto: Shutterstock

Langkah selanjutnya, pulaskan contour powder berwarna lebih gelap tepat di bawah tulang pipi. Cara ini penting dilakukan untuk menciptakan ilusi pipi lebih tinggi. Gosokkan ke gerakan ke atas, lalu lengkapi tampilan dengan menerapkan blush on di pipi.

Gunakan bubuk gelap yang sama, untuk kontur hidung dengan bantuan sikat bulat, kecil dan halus. Oleskan contour powder pada kedua sisi hidung dan ujungnya sampai ke alis. Hasilnya, tulang hidung terlihat lebih mancung dari biasanya.

Laporan: Erisa Riyana

(Sumber: thehealthsite)

Beri Komentar
ANGRY BIRDS 2, Animasi Lucu dengan Pesan Tersembunyi - Wawancara Eksklusif Produser John Cohen