Dream - Mengikuti pesatnya kemajuan teknologi, kalangan industri perbankan nasional mulai mengembangkan layanan perbankan digital. Salah satunya yang mulai difasilitasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) adalah layanan kantor cabang digital (digital branch).
Berbicara digital branch, Otoritas Jasa Keuangan (OJK), mengatakan yang disasar oleh digital branch ini adalah generasi yang melek teknologi.
" Yang disasar adalah Generasi Y," kata Deputi Komisioner Pengawas Perbankan I OJK, Mulya E. Siregar, di Jakarta, Kamis 19 Januari 2017.
Mulya mengatakan generasi Y sudah akrab dengan teknologi. Bahkan, generasi ini sering menggunakan transaksi perbankan elektronik.
" Generasi Y yang paling siap karena sudah terbiasa dengan transaksi elektronik," kata dia.
Sebaliknya, generasi terdahulu, yang belum paham dengan transaksi elektronik, tidak akan didekati dengan digital branch. Mereka akan didekati dengan produk perbankan laku pandai (layanan keuangan tanpa kantor untuk keuangan inklusif).
" Kalau yang awam, akan didekati dengan laku pandai," kata Mulya.(Sah)
Advertisement
Dompet Dhuafa Kirim 60 Ton Bantuan Kemanusiaan untuk Penyintas Bencana di Sumatera

Perlindungan Rambut Maksimal yang Ringan dan Praktis Lewat Ellips Hair Serum Ultra Treatment

Temukan Pengalaman Liburan Akhir Tahun yang Hangat di Archipelago Hotels

Kolaborasi Strategis KEC dan Archipelago Hadirkan Perusahaan Manajemen Hotel Baru di Madinah

Komunitas `Hutan Itu Indonesia` Ajak Anak Muda Jatuh Cinta Lagi pada Zamrud Khatulistiwa
