Dream - Mengikuti pesatnya kemajuan teknologi, kalangan industri perbankan nasional mulai mengembangkan layanan perbankan digital. Salah satunya yang mulai difasilitasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) adalah layanan kantor cabang digital (digital branch).
Berbicara digital branch, Otoritas Jasa Keuangan (OJK), mengatakan yang disasar oleh digital branch ini adalah generasi yang melek teknologi.
" Yang disasar adalah Generasi Y," kata Deputi Komisioner Pengawas Perbankan I OJK, Mulya E. Siregar, di Jakarta, Kamis 19 Januari 2017.
Mulya mengatakan generasi Y sudah akrab dengan teknologi. Bahkan, generasi ini sering menggunakan transaksi perbankan elektronik.
" Generasi Y yang paling siap karena sudah terbiasa dengan transaksi elektronik," kata dia.
Sebaliknya, generasi terdahulu, yang belum paham dengan transaksi elektronik, tidak akan didekati dengan digital branch. Mereka akan didekati dengan produk perbankan laku pandai (layanan keuangan tanpa kantor untuk keuangan inklusif).
" Kalau yang awam, akan didekati dengan laku pandai," kata Mulya.(Sah)
Advertisement
4 Komunitas Animasi di Indonesia, Berkarya Bareng Yuk!
Senayan Berbisik, Kursi Menteri Berayun: Menanti Keputusan Reshuffle yang Membentuk Arah Bangsa
Perusahaan di China Beri Bonus Pegawai yang Turun Berat Badan, Susut 0,5 Kg Dapat Rp1 Juta
Style Maskulin Lionel Messi Jinjing Tas Rp1 Miliar ke Kamp Latihan
Official Genas, Komunitas Dance dari Maluku yang `Tularkan` Goyang Asyik Tabola Bale
Peneliti Ungkap Pemicu Perempuan Sanggup Bicara 20 Ribu Kata Sehari?
Bentuk Roti Cokelat Picu Komentar Pedas di Medsos, Chef Sampai Revisi Bentuknya
Mahasiswa Sempat Touch Up di Tengah Demo, Tampilannya Slay Maksimal
Selamatkan Kucing Uya Kuya Saat Aksi Penjarahan, Sherina Dipanggil Polisi
Rekam Jejak Profesional dan Birokrasi Purbaya Yudhi Sadewa, Menkeu Pengganti Sri Mulyani Indrawati