KAI Kini Layani Pengantaran Jenazah, Penampakannya?

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Selasa, 27 September 2016 11:43
KAI Kini Layani Pengantaran Jenazah, Penampakannya?
Seperti apa penampakannya?

Dream – PT Kereta Api Indonesia (Persero) telah mengoperasikan satu layanan baru, yaitu kereta api jenazah. Dengan jasa ini, perusahaan pelat merah ini menyebut pengantaran jenazah bisa dilakukan lebih cepat.

Namun, KAI belum merilis layanan baru mereka secara resmi.

“ Layanan ini sudah ada sejak bulan lalu (Agustus 2016), tapi belum di-sounding. Nanti akan diumumkan,” kata Vice President Publik Relation KAI, Agus Komarudin, ketika dihubungi Dream di Jakarta, ditulis Selasa 27 September 2016.

Agus menyebut pengantaran jenazah dengan kereta api lebih cepat daripada dengan mobil ambulans, terutama pengantaran jenazah untuk jarak jauh. Untuk mengangkut jenazah, KAI tidak menggunakan kereta penumpang dengan alasan kenyamanan penumpang.

“ Nanti ada gerbong khusus seperti kereta barang yang dirangkaian pada kereta barang,” kata dia.

Sekadar informasi, sementara ini, BUMN transportasi ini baru menerima layanan pengiriman jenazah ke Purwokerto, Jawa Tengah.

Lantas seperti apa penampakannya?

 

1 dari 1 halaman

Ternyata, Begini Penampakannya

Agus enggan membeberkan penampakan gerbong kereta jenazah. Dia hanya mengatakan gerbong ini sama dengan gerbong kereta barang. Begitu pula dengan fasilitas kereta jenazah.

“ Penampakannya seperti gerbong pengangkut barang, tapi belum ditulisi ‘kereta jenazah’. Ruangannya juga lebih luas daripada ambulans,” kata dia.

Untuk harga, Agus juga enggan berkomentar lebih lanjut. Alasannya, layanan ini masih dikembangkan. “ Nanti (diumumkan), masih dihitung,” kata dia.(Sah)

© Dream
Beri Komentar