CONNECT WITH US!

Mirza Gantikan Posisi Halim di OJK

Reporter : Ramdania | Kamis, 20 Agustus 2015 18:01
Mirza Adityaswara lengkapi formasi Dewan Komisioner OJK.

Dream - Mirza Adityaswara hari ini resmi menjabat sebagai anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Ex - Officio dari Bank Indonesia menggantikan Halim Alamsyah.

Mantan Kepala Eksekutif Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) itu dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua Mahkamah Agung Hatta Ali di Kantor Mahkamah Agung di Jakarta, yang dihadiri sejumlah pimpinan lembaga seperti Dewan Komisioner OJK, Dewan Gubernur Bank Indonesia, pimpinan dan anggota lembaga legislatif serta kalangan pelaku industri jasa keuangan.

Pengangkatan Mirza yang saat ini menjabat Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia sebagai anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan Ex Officio dari Bank Indonesia didasarkan pada Surat Keputusan Presiden Nomor 61/P Tahun 2015 tanggal 23 Juli 2015.

Kehadiran Mantan Kepala Ekonom Bank Mandiri itu dalam Dewan Komisioner OJK saat ini melengkapi formasi Dewan Komisioner OJK sepeninggal Halim Alamsyah yang memasuki masa pensiun di BI pada Juni tahun ini.

Kini formasi Dewan Komisioner telah lengkap 10 orang yang terdiri dari Ketua Dewan Komisioner OJK Muliaman D Hadad, Wakil Ketua DK OJK Rahmat Waluyanto, Anggota DK OJK Bidang Pengawasan Pasar Modal Nurhaida, Anggota DK OJK Bidang Pengawasan Perbankan Nelson Tampubolon, Anggota DK OJK Bidang Pengawasan Industri Keuangan Non Bank Firdaus Djaelani, Anggota DK OJK Bidang Edukasi dan Perlindungan Konsumen Kusumaningtuti S Soetiono, Anggota DK OJK Merangkap Ketua Dewan Audit Ilya Avianti, Anggota DK OJK Ex – Officio Kemenkeu Mardiasmo, dan Mirza Adityaswara.

Sesuai Undang-undang OJK No.21/2011 tentang OJK pada Pasal 10 susunan Dewan Komisioner OJK terdiri dari seorang anggota Ex-officio dari Bank Indonesia yang merupakan anggota Dewan Gubernur Bank Indonesia dan seorang anggota Ex-Officio dari Kementerian Keuangan setingkat Eselon I.

Pengakuan Ashanty Hampir Berpisah Dari Anang Hermansyah