Saham IPO BRISyariah Kelebihan Penawaran 2 Kali

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Selasa, 8 Mei 2018 16:15
Saham IPO BRISyariah Kelebihan Penawaran 2 Kali
Bank syariah ini akan mencatatkan sahamnya di bursa besok.

Dream – PT BRI Syariah telah menutup masa penawaran umum kepada publik akhir pekan lalu. Sesuai rencana, saham anak usaha PT Bank Rakyat Indonesia Tbk akan mulai melantai di bursa besok, Rabu 9 Mei 2018.

Masa penawaran saham BRI Syariah berlangsung sejak 2-4 Mei 2018. Selama masa penawaran tersebut, mengalami kelebihan penawaran (oversubscribed) dua kali dari jumlah yang ditawarkan.

Direktur Utama BRI Syariah, Moch. Hadi Santoso, mengatakan hasil penawaran umum ini merupakan bukti kepercayaan investor yang tinggi akan potensi pertumbuhan BRI Syariah secara perusahaan dan potensi perkembangan industri syariah di Indonesia.

Kepercayaan investor semakin meningkat dengan melihat kemampuan perseroan membukukan peningkatan laba bersih sebesar 64 persen (yoy) menjadi Rp54,38 miliar pada kuartal I tahun 2018 ini.

“ Dengan implementasi GCG yang baik, kami akan menjaga amanah para investor dan memberikan kinerja BRI Syariah yang terbaik untuk membawa berkah bagi seluruh masyarakat dan para investor,” kata Hadi di Jakarta, dikutip dari keterangan tertulis yang diterima Dream, Selasa 8 Mei 2018.

Dia berkata melalui IPO, sekitar 80 persen akan digunakan oleh BRI Syariah untuk meningkatkan penyaluran pembiayaan syariah. Selanjutnya, sekitar 12,5 persen untuk pengembangan sistem Teknologi Informasi, dan sekitar 7,5 persen untuk pengembangan jaringan kantor cabang dari Sabang (Sumatera) sampai Merauke (Papua).

IPO BRIsyariah akan menjadi IPO pertama bank syariah dengan status anak perusahaan bank BUMN. BRIsyariah merupakan anak perusahaan dari bank BUMN terbesar di Indonesia yaitu PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk.

Hadi mengajak masyarakat untuk memiliki saham bank syariah ini. Dia juga merangkul untuk menciptakan ekonomi syariah yang mengedepankan kepercayaan, keadilan, menghormati sesama, kebersamaan, dan toleransi.

“ Prinsip syariah merupakan hak bagi semua umat dan golongan yang ada di dunia. Diperkuat dengan seluruh jaringan Bank BRI, BRI Syariah akan senantiasa menjaga amanah untuk membawa berkah bagi seluruh masyarakat,” kata dia.

(Sah)

 

Beri Komentar