Semangat Berhaji, Pelunasan Biaya Haji Makin Cepat

Reporter : Ramdania
Selasa, 30 Juni 2015 04:00
Semangat Berhaji, Pelunasan Biaya Haji Makin Cepat
Antusiasme masyarakat berhaji mempercepat pelunasan biaya hajinya.

Dream - Bank Rakyat Indonesia (BRI) Syariah mencatat hingga semester kedua tahun ini, sudah 93% nasabah yang melunasi biaya haji. Direktur Utama BRI Syariah Hadi Santoso menyebutkan dari total nasabah haji di BRI Syariah, yaitu 27.344 orang, sebanyak 25.216 nasabah telah melunasi biaya hajinya.

" Ini karena antusiasme dari calon haji yang ingin cepat melunasi," ujar Hadi di Jakarta, akhir pekan lalu.

Total jamaah haji yang menyimpan dananya di BRI sekitar 45 ribu orang, hanya saja ada 18.088 orang yang dananya tersimpan di BRI disebabkan belum adanya kantor cabang BRI Syariah di lokasi nasabah tersebut.

" Kita yang belum ada kantor cabang seperti di Papua dan Maluku," ujarnya.

Menurut Hadi, tabungan Haji BRI Syariah memberikan kemudahan bagi masyarakat Indonesia yang berencana melaksanakan ibadah haji dengan persiapan jauh-jauh hari. Pasalnya, dengan setoran awal hanya Rp 50 ribu dan gratis biaya administrasi bulanan , masyarakat sudah dapat membuka Tabungan Haji di BNRI Syariah.

Tabungan Haji ini juga dibukakan untuk anak-anak sehingga dapat mempersiapkan dana haji sejak dini. Terdapat juga fitur bagi hasil yang kompetitif dan pemotongan zakat otomatis, gratis asuransi jiwa dan kecelakaan, transaksi online untuk kepastian keberangkatan haji, serta tersedia pilihan ibadah haji regular dan haji khusus.

Beri Komentar