12 Cara Menambah Tinggi Badan dengan Cepat dalam 2 Minggu

Reporter : Yoga Tri Priyanto
Kamis, 5 Desember 2019 12:49
12 Cara Menambah Tinggi Badan dengan Cepat dalam 2 Minggu
Cara menambah Tinggi Baan dengan Cepat dalam Waktu Dua Minggu

Dream - Memiliki badan yang tinggi serta berat ideal merupakan dambaan semua orang. Banyak orang yang beralasan bahwa tubuh yang pendek membuat mereka kurang percaya diri.

Banyak pula laki-lai yang minder memiliki tubuh pendek ketika berjajar dengan teman wanitanya. Terlebih, untuk memasuki beberapa intansi seperti kemiliteran, kepolisian dan juga profesi lainnya yang menggunakan tinggi badan sebagai syarat utama.

Beberpa orang memang ada yang terlahir tinggi dan terlahir pendek. Hal ini terjadi karena bawaan genetik dari orangtua yang memberikan pengaruh pada ukuran tubuh.

Tapi kamu bisa melakukan beberapa cara menambah tinggi badan untuk mendapatkan tinggi yang kamu inginkan. 

1 dari 4 halaman

Cara Menambah Tinggi Badan dengan Cepat

Untuk kamu yang ingin menambah tinggi badan dengan cepat, pastinya kamu harus melakukan beberapa cara menambah tinggi badan dengan maksimal dan juga dengan rutin.

Minum susu kalsium

 © Dream
Minum susu dengan kadar kalsium tinggi pastinya bisa digunakan sebagai cara menambah berat badan. Selain kalsium yang tinggi, protein tinggi pada susu juga dapat membantu mempercept pertumbuhan.

Minum susu sebanyak 2 kali sehari pada saat sarapan dan malam sebelum tiur. Kebiasaan meminum susu ini pastinya bisa membantu menambah tinggi tubuh.

Menghindari kebiasaan tidak sehat

Kebiasaan tidak sehat seperti merokok, minum minuman keras dan hobi mengonsumsi junkfood bisa menghambat pertumbuhan tulangmu. Mulai saat ini usahakan untuk menghindari kebiasaan tidak sehat agar tinggi badanmu cepat bertambah.

Minum air mineral

Air mineral pastinya bisa digunakan sebagai cara menambah tinggi badan. Kandungan mineral yang tinggi dan mudah diserap oleh tubuh membuat air mineral sangat baik dikonsumsi jika kamu ingin menambah tinggi badan.

2 dari 4 halaman

Cara Menambah Tinggi Badan Secara Alami

 © Dream

Bahan alami yang dtemukan di alam sangat bisa kamu gunakan sebagai cara menambah tinggi badan. Bahan-bahan ini pastinya mudah ditemui dan harganya sangat terjangkau. Kamu bisa mengonsumi bahan ini setiap hari karena tidak menimbulkan efek samping.

Makanan kaya nutrisi

Makanan kaya nutrisi sangat penting pagi pertumbuhan tulangmu. Makanan bernutrisi adalah makanan yang mengandung vitamin dan protein tinggi. Contoh makanan yang mengandung nutrisi tinggi adalah: sawi, chia seed, dan goji berries.

Makanan berkalsium

Cara menambah tinggi badan selanjutnya yaitu mengkonsumsi makanan yang mengandung kalsium tinggi. Kalsium sendiri merupakan zat yang mampu membantu menguatkan tulang dan gigi. Makanan yang mengandung kalsium tinggi adalah biji-bijian seperti biji chia, biji wijen dan bijij poppy, kemudaian kamu juga bisa mengkonsumsi sarden, salmon, keju, yoghurt, almond dan lain sebagainya.

Istirahat yang cukup

Saat tidur, tubuh akan memproduksi hormon pertumbuhan (HGH). Untuk itu, jika kamu ingin menambah tinggi badan, sebaiknya tidur minimal 8 jam sehari. Dengan tidur yang teratur, akan memperlancar produksi hormon tersebut dan pertmbuhan tinggi badanmu akan semakin cepat.

3 dari 4 halaman

Cara menambah Tinggi Badan dalam 2 Minggu

 © Dream

Menambah tinggi badan selama 2 minggu ternyata bisa kamu lakukan. Pastinya kamu harus melakukan cara ini dengan rutin dan ditambah dengan beberapa olahraga yang harus kamu lakukan.

Obat peninggi badan

Untuk mendapatkan tinggi badan dengan cepat, caranya kamu harus meminum obat peninggi badan secara rutin. Sekarang sudah banyak obat peninggi badan dijual dipasaran. Kamu bisa membelinya dengan memperhatikan fungsi serta efek sampingnya.

Posisi tidur yang benar

Beberapa posisi tidur yang salah justru malah membuat badan bungkuk dan menghambat pertumbuhan tulang. Posisi tidur yang benar untuk menambah tinggi badna yaitu terlentang menghadap ke atas dengan posisi terlentang tanpa memeluk guling. Tentunya kamu juga harus menggunakan bantal standar yang tidak terlalu tinggi.

Stretching

Lakukan stretching atau pemanasan sebagai cara menambah tinggi badan. Stretching merupakan peregangan yang dilakukan sebelum dan setelah olahraga agar otot menjadi lebih lemas. lakukan ini setelah bangun tidur bisa menambah tinggi badan secara efektif.

Caranya, kamu perlu melakukan peregangan mulai dari tubuh bagian atas ke bawah. Lakukan peregangan secara urut dan tidak acak, karena bisa menyebabkan rasa mual dan pusing.

4 dari 4 halaman

Cara Menambah Tinggi badan di Usia 15 tahun

 © Dream

Usia 15 tahun merupakan usia belia yang bisa kamu gunakan secara maksimal untuk meninggikan badan. Pastinya dengan melakukan beberapa olahraga dan dengan nurtisi yang cukup kamu akan mendapatkan tinggi badan yang ideal.

Berenang

Berenang bisa kamu gunakan sebagai cara menambah tinggi badan yang sangat ampuh. Pada saat berenang otomatis seluruh otot tubuh akan mengalami pergerakan, sehingga dapat memacu pertumbuhan tulang dengan cepat. Hormon prtumbuhan akan terpicu untuk terus berproduksi. Lakukan olahraga ini secara rutin dua kali dalam seminggu.

Lompat tali

Lompat tali juga sangat efektif untuk menambah tinggi badan. Karena pada saat melompat, tubuh dapat menstimulasi otot-otot kaki sehingga dapat memicu pertumbuhan dengan cepat. Lakuakan kegiatan lompat tali selama 15 menit setiap hari agar tinggi bertambah dengan cepat.

Menendang

Kegiatan menendang mampu membuat otot dan tulang merasakan sensasi ditarik, sehingga daat merangsang pertumbuhan tulang dikaki dengan cepat dan lebih tinggi. Kamu hanya perlu menendang ke depan secara bergantian anatara kaki kanan dan kaki kiri. Bisa pula kamu menendang melalui olahraga futsal atau sepak bola.

Tinggi badan akan bertambah dengan cepat jika kamu melakukan beberapa latihan di atas secara rutin dan juga mengkonsumsi makanan kaya akan nutrisi. Jangan lupa untuk mengkonsumsi susu dengan kalsium tinggi agar pertumbuhan tulang tidak hanya bertambah tinggi tapi juga semakin kuat.

(Jossi Andriani / dikutip dari berbagai sumber )

 

Beri Komentar
Istri Akui Cemburuan, Daus Mini: Coverboy Sih Nggak ya