12 Manfaat Teh Hijau untuk Diet, Kesehatan, dan Wajah

Reporter : Yoga Tri Priyanto
Jumat, 13 Desember 2019 19:44
12 Manfaat Teh Hijau untuk Diet, Kesehatan, dan Wajah
12 Manfaat Teh Hijau untuk Diet, Kesehatan, dan Wajah

Dream - Teh hijau adalah jenis minuman yang saat ini sedang diminati oleh masyarakat. Teh ini sudah banyak dikenal akan khasiatnya untuk kesehatan. Tidak mengherankan jika teh ini seringkali disebut dengan teh sehat.

Khasiat yang dimiliki teh hijau tentunya disebabkan oleh berbagai macam kandungan baik yang ada pada teh tersebut. Kandungan dalam teh hijau antara lain polifenol, asam amino, enzim, vitamin B, folat, mangan, potasium, dan magnesium.

Dengan mengonsumsi teh hijau, kamu dapat menjaga tubuhmu agar tetap sehat. Tidak hanya itu saja, banyak manfaat teh hijau yang perlu kamu ketahui.

Penasaran apa saja manfaatnya? Berikut kami berikan informasi manfaat teh hijau untuk kamu!

1 dari 4 halaman

Manfaat Teh Hijau Untuk Diet

Memiliki badan yang ideal adalah impian semua orang. Tak jarang beberapa orang memilih untuk melakukan diet untuk memperoleh tubuh yang ideal. Namun taukah kamu bahwa teh hijau memiliki manfaat untuk menyempurnakan dietmu? Penasaran dengan manfaat teh hijau untuk diet? Berikut kami berikan informasinya!

Membantu Mobilisasi Lemak

 Mengapa Berat Badan Lebih Mudah Turun Saat Mulai Diet?

Manfaat teh hijau untuk diet adalah dapat membantu mobilisasi lemak. Teh hijau dapat memindahkan lemak dalam sel lemak untuk membakar lemak. Dalam proses pembakaran lemak, sel lemak harus terpecah agar dapat dipindahkan ke aliran darah. Kandungan senyawa epigallocatechin gallate dan kafein dalam teh hijau dapat membantu proses tersebut.

Membakar Lemak

Manfaat teh hijau untuk diet adalah dapat membantu meningkatkan pembakaran lemak. Jika kamu ingin membakar lemak dengan berolahraga, maka kamu bisa mengonsumsi teh hijau untuk melengkapinya. Kamu bisa meminum teh hijau sebelum berolahraga agar lemak dapat lebih banyak terbakar. Teh hijau dapat meningkatkan jumlah lemak yang bisa dibakar saat kamu sedang berolahraga.

Mengurangi Konsumsi Kalori

Manfaat teh hijau untuk diet adalah dapat mengurangi konsumsi kalori. Teh hijau dapat membantu menurunkan nafsu makanmu. Dengan begitu kamu bisa mengatur jumlah kalori yang kamu konsumsi.

2 dari 4 halaman

Manfaat Teh Hijau untuk Kesehatan

Sebutan teh kesehatan untuk teh hijau bukanlah hal yang terjadi tanpa sebab. Teh ini memang dikenal memiliki banyak manfaat kesehatan. Penasaran apa saja? Berikut kami berikan informasi manfaat teh hijau untuk kesehatan!

Meningkatkan Metabolisme

 Muslimah Berolahraga di Tempat Umum, Mengapa Tidak?

Manfaat teh hijau untuk kesehatan adalah untuk meningkatkan metabolisme tubuh. Menjaga kesehatan harus kamu lakukan dengan menjaga kekebalan tubuh. Dengan mengonsumsi teh hijau secara rutin dapat membantu meningkatkan metabolisme tubuhmu sehingga penyakit akan sulit untuk menyerang.

Menghilangkan Lemak Abdominal

Manfaat teh hijau untuk kesehatan adalah untuk menghilangkan lemak abdominal. Jenis lemak ini biasanya berada di bawah kulit dan dapat membahayakan tubuh. Lemak abdominal dapat menyebabkan kemunculan radang pada tubuh, penyakit jantung, dan resistensi insulin. Sementara kandungan yang ada dalam teh hijau dapat membantu membakar lemak abdominal.

Meningkatkan Fungsi Otak

Manfaat teh hijau untuk kesehatan adalah untuk meningkatkan fungsi otak. Kandungan dalam teh hijau memiliki fungsi yang baik untuk meningkatkan konsentrasi. Dengan mengonsumsi teh hijau maka kinerja otak akan menjadi lebih baik.

3 dari 4 halaman

Manfaat Teh Hijau untuk Wajah

Selain baik untuk menjaga kesehatan tubuh dan menurunkan berat badan, teh hijau ternyata juga ampuh untuk merawat wajah. Banyak manfaat teh hijau untuk wajah yang wajib kamu ketahui. Berikut manfaatnya!

Menjaga Kesehatan Kulit Wajah

 5 Tips Kecantikan yang Tidak Seharusnya Dilakukan

Manfaat teh hijau untuk wajah adalah untuk menjaga kesehatan kulit wajah. Teh hijau dapat merawat kesehatan kulit sehingga wajah akan terlihat lebih sehat. Selain itu teh hijau juga dapat membantu mengeluarkan racun dari kulit, menghilangkan flek dan bekas luka, mengurangi peradangan dan membuat kulit lebih kenyal.

Mengurangi Lingkaran Hitam pada Mata

Manfaat teh hijau untuk wajah adalah untuk mengurangi masalah lingkaran hitam pada mata. Masalah ini mungkin banyak dialami oleh kamu yang suka begadang dan tidur larut malam. Namun kamu tidak perlu khawatir karena kandungan antioksidan dan tanin pada teh hijau dapat membantumu mengatasi masalah lingkaran hitam pada mata. Kandungan tersebut dapat menyusutkan pembuluh darah di bawah kulit sekitar mata sehingga lingkaran hitam dapat berkurang.

Toner Kulit

Manfaat teh hijau untuk wajah adalah sebagai toner kulit. Banyak produk kecantikan yang menjadi teh hijau sebagai bahan dasar pembuatan toner. Hal ini disebabkan oleh manfaat teh hijau yang dapat membersihlkan kotoran pada kulit dengan maksimal, mengecilkan pori-pori, dan menghidrasi kulit.

4 dari 4 halaman

Manfaat Minum Teh Hijau

Teh hijau banyak dikenal sebagai jenis minuman kesehatan yang dapat memberikan berbagai manfaat pada tubuh. Banyak yang sudah membuktikan hal tersebut dengan meminum teh hijau secara rutin. Penasaran dengan manfaat teh hijau? Berikut kami berikan informasinya!

Mencegah Risiko Kanker

 Mengintip Peluang Bisnis Rumah Sakit Halal

Salah satu manfaat teh hijau adalah untuk mencegah risiko kanker. Kandungan antioksidan dalam teh hijau dapat menangkal kerusakan oksidatif yang menjadi penyebab berkembangnya kanker pada payudara, prostat, dan usus. Dengan meminum teh hijau maka kamu dapat terhindar dari hal tersebut.

Menjaga Kesehatan Mulut

Manfaat teh hijau adalah untuk menjaga kesehatan mulut. Kandungan dalam teh hijau dapat membunuh bakteri dalam mulut. Selain itu kandungan teh hijau juga dapat mencegah pembentukan plak dan gigi berlubang.

Mencegah Risiko Penyakit Kardiovaskular

Manfaat teh hijau adalah untuk mencegah tubuh dari risiko penyakit kardiovaskular. Penyakit kardiovaskular adalah penyakit jantung dan stroke yang dapat kamu cegah dengan meminum teh hijau. Teh hijau dapat membantu meningkatkan kapasitas zat antioksidan dalam darah sehingga dapat melindungi partikel LDL dari oksidasi. Dengan begitu risiko tubuh terserang penyakit kardiovaskular akan lebih rendah.

(Audila Rima Ndani/Sumber: Liputan6.com)

Beri Komentar
4 Januari, Hari Bahagia dan Paling Sedih Rizky Febian