Minum Teh Ini Dapat Bantu Tidur Lebih Nyenyak

Reporter :
Selasa, 15 Februari 2022 16:35
Minum Teh Ini Dapat Bantu Tidur Lebih Nyenyak
Yuk simak!

Dream - Merasa kualitas tidur tidak baik? Coba minum beberapa teh ini untuk buat tidur lebih nyenyak dan kualitasnya terjaga.

Mengonsumsi teh dapat membuat badan terasa lebih releke. Relaksasi yang didapatkan saat konsumsi teh dapat membantu kamu merasa lebih nyenyak saat tidur.

Namun, tidak semua jenis teh dapat membantu kamu tidur dengan nyenyak. Oleh sebab itu, berikut ini beberapa teh yang dapat dikonsumsi sebelum tidur untuk membuat tidur kamu lebih nyenyak. 

1 dari 3 halaman

Teh Kamomil

Salah satu teh yang sudah dikenal sejak lama dapat membantu tidur lebih nyenyak adalah teh kamomil. Teh yang berasal dari bunga kamomil ini memiliki segudang manfaat, salah satunya bantu atasi insomnia. 

Kandungan yang ada dalam teh ini, yang disebut sebagai apigenin, memiliki fungsi untuk meningkatkan kualitas tidur. Bekerja dengan cara membuka pembuluh darah, dan bantu membebaskan rasa cemas.

2 dari 3 halaman

Teh Lavender

Lavender merupakan bunga berwarna ungu, yang sudah digunakan untuk aramaterapi sejak lama. Tak hanya dapat digunakan sebagai produk aramoterapi, lavender juga dapat dikonsumsi sebagai teh. 

Saat mengonsumsi teh lavender, kamu bisa mendapatkan ketenangan dari mencium aromanya sekaligus meminumnya. Nantinya efek dari lavender dapat membantu kamu tidur nyenyak, karena bekerja dengan memperlambat jantung sekaligus memberikan efek menenangkan.

3 dari 3 halaman

Teh Mint

Teh yang satu ini sangat bagus untuk kamu yang punya masalah perut di malam hari. Teh mint dapat membantu pencernaan menjadi lebih lancar, serta memiliki sifat antibakteri. 

Rasanya yang segar, dan memberikan sensasi dingin dapat membuat kamu ingin cepat-cepat tidur. 

Sumber: Fustany

Beri Komentar