Hilangkan Kapalan dengan 3 Cara Ini

Reporter : Cynthia Amanda Male
Minggu, 17 Februari 2019 17:02
Hilangkan Kapalan dengan 3 Cara Ini
Coba cek kembali kelembutan tangan kamu sekarang, Sahabat Dream!

Dream - Kalau kamu sering melakukan pekerjaan rumah tangga seperti mencuci baju dan piring, mungkin tanganmu akan terasa kasar dan kapalan karena seringnya ketemu deterjen atau bahan kimia lainnya.

Sebenarnya, kamu masih bisa memiliki tangan halus dengan perawatan sederhana. Berikut tiga cara merawat kulit tangan agar tetap halus yang bisa dilakukan untuk berbagai jenis kulit.

1 dari 2 halaman

Pakai Minyak Zaitun

1. Tuangkan setengah sendok teh (sdt) minyak zaitun pada tangan dan tambahkan 1 sdt gula. Lalu, scrub tangan perlahan-lahan selama tiga menit dan bilas dengan air hangat.

2. Ambil 1 sdt gliserin, air mawar dan lemon, lalu aduk rata. Oleskan ke tangan sampai kuku jari dan biarkan hingga mengering. Simpan sisa campuran dan pakai kembali di malam hari.

3. Tuangkan sekitar 1 sendok makan (sdm) minyak kelapa ke dalam gelas. Tambahkan 2 sdm madu dan aduk merata. Lalu, campur setengah cangkir garam dapur dan gula di mangkuk yang berbeda.

 shutterstock

2 dari 2 halaman

Tetesan Lemon

Tambahkan tetesan setengah buah lemon ke dalam mangkuk. Setelah itu, tuang campuran ke dalam gelas dan aduk rata.

Oleskan campuran ini ke seluruh tangan selama semenit dengan perlahan agar kulit tidak terluka.

Lalu, bersihkan dengan air hangat. Kamu bisa simpan campuran ini untuk dipakai selama sebulan. Jangan pakai lebih dari dua kali seminggu agar kulit tidak mengering.

(ism, Sumber: Times of India)

Beri Komentar
Lebih Dekat dengan Tiffani Afifa, Dokter Cantik Juara Kpop World Festival