Manfaat Siwak dalam Gaya Hidup

Reporter : Dwi Ratih
Jumat, 5 Oktober 2018 13:45
Manfaat Siwak dalam Gaya Hidup
Batang kayu siwak memiliki kandungan yang berkhasiat untuk kesehatan gigi dan mulut.

Dream– Membersihkan gigi menggunakan siwak bukanlah hal yang banyak dilakukan mayoritas muslim Indonesia Indonesia. Padahal bersiwak adalah cara sunah yang dicontohkan Nabi Muhammad SAW.

Salah satu hal yang menyebabkan rendahnya penggunaan siwak di Indonesia adalah karena bahan dasar siwak yang bukan berasal dari Indonesia. Di Timur Tengah, siwak berasal dari pohon Arak (Salvadora Persica), pohonnya kecil seperti semak belukar, rantingnya kecil, berwarna putih, dengan serat lembut dan aroma yang khas.

Batang kayu siwak memiliki kandungan yang berkhasiat untuk kesehatan gigi dan mulut. Bahkan, World Health Organization (WHO) pada 1986 telah merekomendasikan penggunaan siwak untuk membersihkan gigi dan mulut.

 shutterstock

Semua itu bukan tanpa alasan. Salah satu penelitian yang dilakukan sejumlah dokter gigi dari King Saud University (KSU), Arab menunjukkan, proses mengunyah siwak secara berulang menghasilkan getah segar dan silika yang berfungsi membersihkan dan memutihkan gigi.

Seperti halnya pasta gigi, siwak juga mengandung fluoride dan zat lainnya yang berfungsi melindungi lapisan email pada gigi. Antiseptik alami dalam siwak juga diketahui dapat membunuh mikroorganisme berbahaya dalam mulut dan menjadikan mulut lebih wangi dan segar.

 shutterstock

Untuk mendapatkan manfaat setara siwak dengan cara yang lebih praktis, Sahabat Dream dapat menggunakan pasta gigi yang memiliki kandungan siwak.

#WaktunyaHijrah ke pasta gigi yang lebih aman dan islami. Kini telah hadir di Indonesia Sasha Halal Toothpaste, pasta gigi dengan serpihan asli siwak yang diperkaya dengan ekstrak daun sirih. Efektif melawan bakteri penyebab plak dan bau mulut, serta merawat kesehatan gigi dan gusi.

 Sasha Indonesia

Pasta gigi Sasha Halal Toothpaste adalah pasta gigi pertama di Indonesia yang memiliki serpihan siwak asli di dalamnya. Terbuat dari bahan-bahan alami yang terjaga kehalalannya dan telah mendapatkan sertifikasi halal.

Tersedia juga pasta gigi Sasha whitening dengan kandungan lemon dan garam, yang akan membuat gigi lebih putih, sehat, kuat, serta nafas segar dan tahan lama.

Yuk, #HijrahBarengSasha. Berhijrah sejak dini dapat dimulai dengan membiasakan diri dan keluarga untuk bersiwak. Mari tegakkan hijrah menjadi kebiasaan yang menghidupkan.

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut tentang Sasha Halal Toothpaste, Sahabat Dream bisa mengunjungi instagram Sasha (@SashaIndonesia) dan Facebook Sasha Pancaran Aura Islami.

 

Beri Komentar
Representasi Feminisme Versi Barli Asmara