CONNECT WITH US!

Minyak Telon Berbahan Alami Ampuh Usir Nyamuk

Reporter : Amrikh Palupi | Kamis, 2 Juni 2016 13:14
Peluncuran Minyak Telon My Baby Di Plaza Senayan, Jakarta, Rabu 1 Juni 2016. (foto: Dream.co.id/Amrikh Palupi)
Dari hasil survey membuktikan semakin banyak penyakit akibat gigitan yang disebabkan oleh nyamuk.

Dream - Demam Berdarah Dengue (DBD) dan virus Zika membuat masyarakat, terutama para ibu, merasa was-was. Ini lantaran mereka takut jika anak-anak dan keluarganya terserang berbagai penyakit yang disebabkan oleh gigitan nyamuk.

Dari survey yang didapat oleh Kementerian Kesehatan jumlah penderita DBD di Indonesia pada bulan Januari sampai Februari sebanyak 13. 219. Belum lagi korban meninggal mencapai 137 orang. Sedangkan di Jakarta sendiri bulan Januari sampai Maret 2016 terdapat 4.936 kasus DBD.

Ini membuktikan semakin banyak penyakit akibat gigitan yang disebabkan oleh nyamuk Aedes Aegypti.

Dokter spesialis anak, Magaret Komalasari menyarankan setiap keluarga untuk melakukan beberapa pencegahan dengan cara suportif.

" Menjaga kebersihan lingkungan, menguras, menutup dan mengubur. Solusi lainnya untuk melindungi buah hati dari gigitan nyamuk dengan produk anti nyamuk berbahan alami," kata Magaret Komalasari ditemui di peluncuran minyak telon My Baby di Plaza Senayan, Jakarta, Rabu 1 Juni 2016.

Ia menyarakan para ibu sebaiknya tidak menggunakan produk lotion pada anak yang tidak banyak terdapat kandungan bahan kimia. Ia lebih menyarankan produk lotion atau minyak telon yang banyak mengandung bahan alami seperti sereh.

Sementara untuk minyak telon berbahan alami yang dapat mencegah gigitan nyamuk pada anak terdapat pada minyak telon my baby plus.

" My Baby minyak telon Plus mengandung citranella oil atau minyak sereh yang merupakan bahan alami pengusir nyamuk. Serta chamomile oil dapat mencegah iritasi ringan pada kulit bayi," kata Manager My Baby, Dahlia Yolanda.

Ditambahkan Dahlia, bahan alami minyak sereh (Citronella oil) dan minyak sereh wangi (Lemongrass Oil) dapat memberikan efek melindungi kulit dari gigitan nyamuk sampai 8 jam. Kandungan tersebut bisa melindungi indra penciuman nyamuk pada aroma manusia.

" Kenapa lebih lama. Karena ada bahan tanbahan bahan alami lainnya, minyak sereh wangi. Cara kerjanya campuran bahan aktif ini supaya tidak bisa mencium manusia," paparnya.

#KapanLagiChallenge - Tebak Lagu Cast SUSAH SINYAL (Part 1)