Ranty Maria Rela Hanya Makan Roti Gandum Demi Ini

Reporter : Nur Ulfa
Jumat, 6 Desember 2019 10:24
Ranty Maria Rela Hanya Makan Roti Gandum Demi Ini
Ranty harus menjaga suaranya

Dream - Ranty Maria menjajal hal baru di dunia perfilman. Kali ini, mantan kekasih Ammar Zoni itu didapuk mengisi suara dalam film animasi Titus Mystery of the Enygma.

" Ini pertama kalinya buat aku dubbing animasi. Sebelumnya dubbing sinetron, cuma memang beda treatment-nya. Lebih susah ini," kata Ranty Maria di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis 5 Desember 2019.

Demi mendapatkan hasil yang maksimal, Ranty rela untuk menjaga pola makannya dengan hanya mengonsumsi toti gandum dan sayur. Dia benar-benar menjaga pola makan itu agar suaranya tetap stabil selama proses dubbing.

 Ranty© Dream.co.id

" Selama dubbing aku dikasih air putih panas, enggak boleh makan yang terlalu berserat. Aku cuma makan roti gandum doang siangnya aku makan sayur tapi enggak boleh yang kayak ada santan gitu-gitu, karena takut suaranya seret dan nyangkut-nyangkut," ungkap dia.

Walau merepotkan dan merasa sangat kesulitan untuk melakoni profesi barunya ini, Ranty menikmati semua prosesnya.

" Kalau dubbing kita harus keluar suara yang bersih karena kan untuk tayangan bioskop. Apalagi karena bioskop itu layarnya sangat besar jadi pengucapan kita sama di mulut karakternya harus pas banget , dan itu benar-benar susah banget," imbuh Ranty. 

Beri Komentar