CONNECT WITH US!

Buang Air Besar Sambil Main Game, Rektum Pria Ini Jatuh

Reporter : Gladys Velonia | Selasa, 13 Februari 2018 18:09
Ilustrasi (Foto: Shutterstock)
Ada yang tiba-tiba jatuh saat buang air besar, ternyata...

Dream - Kebiasaan mengejan terlalu keras dan lama di toilet membawa sial bagi seorang pria di Tiongkok. Rektum, tempat penyimpanan sementara feses, milik pria ini jatuh dari duburnya.

Pria tersebut langsung dilarikan ke rumah sakit usai menyadari ada benda bulat menyerupai feses yang keluar dari duburnya, namun masih tersambung dengan bagian dalam tubuhnya.

Rupanya peristiwa itu oleh American Society of Colon dan Rectal Surgeons (ASCRS) dinamakan Prolaps Rektum, di mana rektum dapat keluar dengan sendirinya dari dubur namun tetap tersambung dengan usus besar.

" Kondisi ini terjadi pada 2 dari 100ribu orang yang mengalami konstipasi kronis," jelas ASCRS.

Menurut Cleveland Clinic, penderita kondisi prolaps rektum biasanya menimpa wanita berumur di atas 50 tahun, namun usia muda juga dapat mengalaminya. Meski begitu, hingga kini penyebab pastinya tidak jelas.

Beberapa faktor diduga kuat turut serta meninbulkan kondisi ini, seperti otot-otot sfingter anus (otot yang mengendalikan pelepasan tinja,red) yang longgar, cedera pada daerah anus atau pelvis, kerusakan pada saraf di daerah dubur karena sembelit kronis atau tegang saat buang air besar, dan infeksi cacing usus.

Pria malang itu menceritakan kondisinya pada dokter saat mengetahui rektumnya keluar. Kala itu, ia tengah bermain game lebih dari setengah jam sembari mengejan di toilet.

Sebelumnya pria tersebut pernah mengalami kondisi serupa ketika usianya 4 tahun. Usai mengetahui kondisi sang pria, pihak dokter pun melakukan operasi pada rektumnya.

(Sah)

 

Salmafina Resmi Berpisah, Abdee Slank - Roby Geisha Gugat Cerai Istri