Ramadan Tak Maksimal, Ben Kangen Marshanda?

Reporter : Dwi Ratih
Selasa, 14 Juli 2015 16:15
Ramadan Tak Maksimal, Ben Kangen Marshanda?
Profesi sebagai penyiar radio menjadi tantangan tersendiri baginya, karena harus banyak ngomong dan berpikir sehingga membuatnya harus kuat menahan lapar.

Dream - Kesibukan selama Ramadan membuat Ben Kasyafani merasa kurang maksimal dalam menjalankan ibadah puasanya. Tawaran job yang diterimanya, sangat menyita waktunya dari pagi hingga sahur menjelang.
 
" Kayak misal pengajian sama tarawih itu nggak bisa ikutan terus. Bahkan itikaf aja aku baru bisa ikut malam keempat," lanjut mantan suami dari Marshanda ini.
 
Profesi sebagai penyiar radio menjadi tantangan tersendiri baginya, karena  harus banyak ngomong dan berpikir sehingga membuatnya harus kuat menahan lapar.
 
" Ramadan alhamdulillah kerjaan ada aja ya, kayak siaran dari jam enam pagi sampai jam sepuluh. Abis itu lanjut kerjaan kayak sekarang ini, bahkan ada yang sampai sahur. Padahal biasanya aku harus sarapan kalau udah jam delapan biar bisa melek," ungkap ayah dari Sienna Ameerah Kasyafani tersebut. 
 
Tapi hal itu diakuinya tidak mengurangi kenyamanannya selama puasa. Karena menurut Ben, dirinya bekerja sambil diniatkan ibadah sehingga hal itu tidak terasa berat baginya.
 
Dengan banyaknya agenda tersebut, Ben lebih menjaga kesehatan fisiknya dengan memperbanyak waktu tidur. Hal itu dimaksdukan agar tidak sakit menjelang lebaran yang tinggal beberapa hari lagi.
 
" Kalau ada tidur banyakin aja waktu tidur biar bisa ikutan itikaf lagi besok-besoknya,"  tambahnya lagi.
 
Sedangkan untuk Siena sendiri diakui Ben sudah mulai mengerti banyak tentang puasa. Bahkan, bocah dua setengah tahun itu ikut antusias saat diajari beribadah.
 

Beri Komentar