Kain Etnik dan Batik Tertuang dalam Koleksi Anthony Bachtiar

Reporter : Amrikh Palupi
Minggu, 29 Mei 2016 13:02
Kain Etnik dan Batik Tertuang dalam Koleksi Anthony Bachtiar
Anthony memilih beberapa batik dari Solo dan Yogyakarta di setiap karyanya

Dream - Menjelang bulan suci ramadan, perhelatan acara Ramadan Festival 2016 kembali digelar. Sederet desainer memamerkan koleksinya di panggung Pesona Fashion Delight 2016. Salah satunya adalah desainer terkenal Anthony Bachtiar.

Melalui labelnya, Batik Chick Anthony, dia akan mengubah busana gamis dengan sentuhan etnik dan batik di 12 koleksinya.

" Saya pada dasarnya mengangkat kain etnik dan batik tenun Indonesia. Jadi saat membuat baju gamis saya masukan unsur etnik. Sehingga meskipun baju gamis, etnik Indonesia tetap terangkat," kata Anthony Bachtiar di Atrium Mall Senayan City, Jakarta, Jumat 27 Mei 2016.

Sementara untuk material, Anthony memilih beberapa batik dari Solo dan Yogyakarta di setiap karyanya. Menambahkan aksen bross sebagai asesoris semakin mempercantik kesan mewah dan pemanis setiap busananya.

" Pemakaian bross jadi ciri khasnya, karena biasanya baju gamis kebanyakan polos, jadi pakai bross untuk pemanis,” pungkasnya.

Disamping itu, Anthony akan mengeluarkan brand ready to wear, Java Diva. " Jadi saya pakai dua brand, satu Antoni Bachtiar dan satu lagi Java Diva," tutupnya.

Lebih lanjut Anthony mangatakan jika koleksi yang ditampilkan akan dijual mulai Rp 750 ribu sampai Rp 1,5 juta. Untuk bross dijual mulai Rp 100 ribu sampai Rp 200 ribu.

Beri Komentar