Kebiasaan yang Bisa Tingkatkan Fokus Saat Kerja

Reporter : Shania Suha Marwan
Selasa, 17 Mei 2022 15:13
Kebiasaan yang Bisa Tingkatkan Fokus Saat Kerja
Berikut beberapa kebiasaan yang dapat kamu terapkan agar fokus kamu lebih meningkat

Dream - Banyaknya distraksi saat bekerja terkadang dapat mengurangi fokus dan produktifitas. Saat harus bekerja, godaan untuk bermalas-malasan suka muncul.

Keinginan untuk bermedia sosial, bermain, menonton, ataupun tidur, sering muncul di tengah-tengah waktu bekerja. Hal tersebut dapat membuat kamu terganggu dari pekerjaan.

Untuk itu, kamu perlu melakukan beberapa hal yang dapat membuat kamu lebih produktif dan fokus. Berikut ini ada beberapa kebiasaan yang dapat kamu lakukan agar bisa lebih fokus pada suatu hal:

1 dari 1 halaman

Cukup Tidur

Memiliki waktu tidur yang cukup dengan kualitas yang baik dapat membuat kamu menjadi lebih fokus. Kamu akan menjadi lebih fokus saat bekerja jika memiliki tidur yang berkualitas selama 8 jam di malam hari. Hal tersebut karena kamu sudah membiarkan otak beristirahat dengan cukup.

Jauhi Hal yang Dapat Menjadi Distraksi

Media sosial dapat menjadi distraksi utama saat kamu berusaha untuk fokus. Notifikasi yang masuk, ditengah pekerjaan dapat membuat kamu hilang fokus dan memilih main handphone. Untuk menghindari hal tersebut, kamu bisa mematikan notifikasi saat sedang bekerja, ataupun menjauhkan smartphone.

Olahraga

Olahraga tak hanya bagus untuk kesehatan tubuh, namun juga dapat membuat otak kamu lebih fokus. Saat berolahraga aliran darah ke otak akan lebih bagus, sehingga membuat fungsinya bekerja lebih maksimal. Selain itu, kamu juga akan mendapatkan hormon dopamine yang membuat dirimu merasa lebih bahagia saat berolahraga.

Sumber: Femina.in

Beri Komentar