Tradisi Ini Hilang dari Keluarga Dian Pelangi Saat Lebaran

Reporter : Dwi Ratih
Jumat, 17 Juli 2015 14:00
Tradisi Ini Hilang dari Keluarga Dian Pelangi Saat Lebaran
Kepergian orang tua Dian pelangi ke Tanah Suci membuat suasana hari raya menjadi berbeda. Oleh karena itu Dian lebih banyak menghabiskan waktunya bersama adik-adiknya saja di Jakarta.

Dream - Sudah sejak beberapa hari lalu semua umat muslim sedang menanti datangnya Lebaran. Begitu pula dengan desainer multi talenta Dian Pelangi. Untuk tahun ini Lebaran akan dihabiskannya bersama keluarga besar sang suami, Tito Haris Prasetyo.
 
Disinggung mengenai tradisi Lebaran , diakui Dian ada yang berubah dari kebiasan di keluarganya. " Ini sudah tahun ketiga orang tua aku umroh pas puasa. Mereka ketagihan sama suasana Lebaran di sana karena nggak perlu mikirin baju lebaran atau open house. Jadi benar-benar fokus ibadah," tambahnya lagi.
 
Kepergian orang tua Dian Pelangi ke Tanah Suci membuat suasana hari raya menjadi berbeda. Oleh karena itu Dian lebih banyak menghabiskan waktunya bersama adik-adiknya saja di Jakarta. " Karena bapak sama ibu saat Lebaran masih belum pulang umroh,  jadi ada yang hilang dari tradisi pas Lebaran. Seperti sungkemannya itu ya," jelas Dian.
 
Sedangkan untuk persiapan jelang Lebaran, diakuinya jika makanan khas Palembang menjadi sajian yang wajib disuguhkan di rumahnya. " Aku kan orang Palembang, jadi yang ditunggu-tunggu ya itu ya empek-empek. Mau bikin atau pesan pokoknya harus ada," ungkapnnya lagi.
 
Untuk  urusan mudik, Dian akan menunggu kedatangan orang tuanya terlebih dahulu dan bertolak ke Pekalongan. " Aku biasanya kalau mudik ke Palembang atau Pekalongan. Tapi biasanya menunggu Lebaran beberapa hari setelah orang-orang balik aku berangkat biar nggak kejebak macet," ungkapnya seusai peluncuran koleksi Ramadan terbarunya di Hermitage Hotel beberapa waktu lalu.
 

 

Beri Komentar
Suasana Cair Roger Danuarta dan Ayah Cut Meyriska di Meja Makan