CONNECT WITH US!

Veneer, Solusi `Kecantikan Instan` Buat Gigi Lebih Putih

Reporter : Ratih Wulan | Senin, 17 Juli 2017 17:13
(Foto: Shutterstock)
Hanya dalam waktu beberapa jam, gigi bisa terlihat lebih putih dan senyum pun semakin mempesona.

Dream - Semakin banyak perempuan mendambakan gigi rapi dan putih cemerlang untuk menyempurnakan penampilan. Sehingga membuat mereka rela merogoh kocek dalam-dalam untuk merapikan gigi.

Salah satunya yaitu metode Veneer yang menawarkan perawatan gigi secara instan dengan hasil lebih maksmimal. Seperti dijelaskan dokter gigi Rahajeng Widyaswari, yang mengatakan Veneer merupakan salah satu solusi untuk mengubah gigi secara cepat.

 Rahajeng Widyaswari

" Jadi veneer itu merupakan upaya untuk menambah, mengurangi dan mengubah warna gigi. Juga bisa membuat gigi yang miring atau berjejal bentuknya jadi dibenerin bentuknya. Jadi pulang-pulang gigi bisa jadi lebih bagus," terang Rahajeng saat ditemui di Media Gathering The Clinic Beautylosophy akhir pekan lalu di kawasan Cipete, Jakarta Selatan.

Namun, sebelum kalian melakukan treatment gigi yang satu ini harus mengerti seluk beluk keuntungan dan efek samping yang ditimbulkannya.

Menurut Rahajeng, calon pasien harus memeriksakan kesehatan gigi terlebih dahulu. Setelah itu, berkonsultasi dengan dokter gigi dan menentukan bentuk lapisan gigi yang sesuai dengan bentuk giginya sebelum di cetak di dental lab yang kompeten.

 Shutterstock

" Jadi ada direct veneer yang pulang gigi bisa putih pakai bahan tambalan (komposit). Tapi saya lebih menyarankan untuk memilih indirect veneer yang pembuatannya harus di dental lab dengan waktu lebih lama. Dibuat dari bahan porselen, lebih mahal tapi lebih bagus," imbuhnya.

Dijelaskan pula oleh dokter berparas cantik ini jika Veneer merupakan perawatan gigi yang lebih cepat terlihat hasilnya. Dibanding saat harus mengenakan kawat gigi, yang membutuhkan waktu hingga berbulan-bulan untuk melihat perubahan struktur gigi.

Hanya dalam kurun waktu dua hingga tiga minggu, maka para pasien sudah dapat melihat bentuk dan warna gigi yang lebih baik. Sedangkan untuk perawatannya sendiri memang dibutuhkan biaya mencapai Rp 6 juta per gigi untuk mendapatkan hasil terbaik.

" Gigi dapat bertahan selama 10 tahun sebelum di retouch lagi. Kalau sudah veneer maka seumur hidup harus pakaia terus biar nggak ngilu," terang dokter gigi dari The Clinic Beautylosophy.

Selain itu, orang yang mememilih perawatan veneer juga dilarang untuk makanan keras, seperti apel dan jagung. So, pastikan gigi dalam kondisi steril dan sehat sebelum melakukan perawatan yang satu ini ya Sahabat Dream! (ism) 

Rahasia Ibu Bahagia ala HappyFresh