Innalillahi, Artis Ade Firman Meninggal Dunia, Diduga Covid-19

Reporter : Nur Ulfa
Senin, 14 September 2020 19:38
Innalillahi, Artis Ade Firman Meninggal Dunia, Diduga Covid-19
Kondisinya sudah drop sejak minggu lalu. Semoga almarhum husnul khotimah. Amin.

Dream - Kabar duka datang dari dunia hiburan. Aktor Ade Firman Hakim meninggal dunia pada Senin sore ini, 14 September 2020. Kabar duka itu diketahui dari sang adik.

" Iya, ade meninggal jam 17.20 tadi ya," kata Dai Tirta adik Ade Firman saat dihubungi.

Diduga penyebab meninggalnya Ade karena terinfeksi virus corona.

 

" Ya diduga Covid meninggalnya, minta tolong dikabarin yang baik-baik aja ya," ucapnya lagi.

Menurut Dai, kondisi Ade memang sudah drop sejak pekan lalu. Ade juga sudah tidak berkomunikasi dan bertemu teman-temannya, karena mencoba untuk isolasi mandiri di rumah.

" Minggu lalu dia udah drop parah tapi masih pegang hp. Masih berusaha pegang hp, kontak teman-temannya, saya larang. akhirnya makin drop saya bawa ke rumah sakit, suspect covid," ucapnya.

1 dari 3 halaman

Karir Ade Firman Hakim

Seperti dilansir Wikipedia, Ade Firman Hakim mengawali kariernya sebagai finalis Abang None Jakarta wilayah Jakarta Barat pada tahun 2008.

Sejumlah film yang pernah diperankan yakni:

2010, Bebek Belur, sebagai Andy
2013, Soekarno: Indonesia Merdeka, sebagai Chaerul Saleh
2015, Guru Bangsa: Tjokroaminoto, sebagai Musso
2015, Ayah Menyayangi Tanpa Akhir, sebagai Dean
2016, Midnight Show, sebagai Guntur
2016, Kalam Kalam Langit
2016, Ibu Maafkan Aku, sebagai Bayu
2017, Bid'ah Cinta, sebagai Sandra, Nominasi Pemeran Pembantu Pria Terpuji Kategori Film di Festival Film Bandung 2017
2017, Night Bus
2018, 22 Menit, sebagai Firman

2 dari 3 halaman

Isi Soundtrack Film Boundless Love, Ade Firman Hakim Tampil di Tiongkok

Dream - Dunia seni peran, mulai berakting di atas panggung hingga layar lebar, sudah dicicipi Ade Firman Hakim. Tak puas dengan aktivitasnya itu, ia mencoba mewujudkan mimpi lainnya, yaitu menjadi seorang penyanyi.

Kini, Ade Firman Hakim mendapat kesempatan untuk membawakan single ketiganya berjudul " Kisah Kita" yang juga menjadi soundtrack film yang dibintanginya, Boundless Love.

Tidak tanggung-tanggung, Ade Firman Hakim tampil di acara The 1st ASEAN Chine Tv Week Opening Ceremony & ASEAN China Concert of Hit Movie 2019, di Guangxi, Tiongkok, pada 18 September 2019.

" Pertama kali ditawari lagu ini mau jadi bagian dari film Boundless Love, dan mewakili Indonesia untuk konser di Nanning oleh Nanyangbridgemedia, tanpa pikir panjang saya langsung jawab mau. Kebetulan lagu saya mood-nya sama dengan film tersebut," terang Ade Firman Hakim, seperti dilansir Liputan6.com, Kamis (26/9/2019).


Lebih lanjut Ade Firman Hakim menjelaskan, film Boundless Love akan tayang pada Oktober 2019 di Tiongkok

Film ini mengambil dua lokasi syuting, yaitu Indonesia dan tiongkok. Untuk di Indonesia, produksi ini dibantu oleh Nanyangbridgemedia dan Bekraf.

Film Boundless Love ini disutradarai Wang Yimin, pria asal Tiongkok. Selain Ade Firman Hakim, bintang lainnya yang terlibat yaitu Putri Ayudya, Sen Hao (aktor China), Ray Sahetapy, Nungki Kusumastuti, dan Maryam Supraba.

Lantaran tayang di Tiongkok, membuat pemain film 22 Menit ini mendapat kesempatan mewakili Indonesia tampil di konser yang baru pertama digelar.

3 dari 3 halaman

Jelang Ramadan, Ade Firman Hakim Minta Restu Ibu

Ramadan tinggal seminggu lagi, tak sedikit pemeluk Islam sudah mempersiapkan diri menyambutnya. Termasuk Ade Firman Hakim, yang telah menjadwalkan semua kegiatannya.

Bagi Ade Firman Hakim, Ramadan menjadi bulan yang khusus. Sehingga ia telah mempersiapkan segala sesuatunya.

" Persiapannya sih ya kemarin ini sudah padatin kerjaan dulu," terang Ade Firman Hakim, kepada Liputan6.com, saat dihubungi melalui pesan singkat seperti ditulis Liputan6.com, Selasa (30/4/2019).

Ade Firman Hakim juga tak mau melewatkan salat tarawih pada puasa pertama.


" Malam tarawih udah di Jakarta untuk tarawih pertama. Biasanya aku tarawih sendiri atau sama sahabat. Tapi tahun ini pengin sama keluarga," tambahnya.

Sebelum menjalani ibadah puasa, pemain film 22 Menit ini juga menyambangi sang ibu. " Minta restu sama ibu, sebelum salat tarawih."

Beri Komentar