Bantai Filipina 9-0, Indonesia Puncaki Grup B Piala AFF U-18

Reporter : Eko Huda S
Kamis, 7 September 2017 21:11
Bantai Filipina 9-0, Indonesia Puncaki Grup B Piala AFF U-18
Ini reaksi para pemain setelah hajar Filipina.

Dream - Timnas U-19 Indonesia menggunduli Filipina dengan skor 9-0 dalam laga Piala AFF U-18 yang digelar di Stadion Thuwunna, Myanmar. Hasil ini mengantar Indonesia ke puncak klasemen Grup B.

Kemenangan ini membuat anak asuh pelatih Indra Sjafrie mengoleksi enam poin dari dua laga. Dalam laga sebelumnya, mereka menghempaskan tuan rumah Myanmar dengan skor 2-1.

Meski melakukan rotasi, permainan Indonesia tak kendur. Mereka tetap tampil agresif dan mengobrak-abrik pertahanan Filipina hingga detik terakhir. Tanpa ampun!

Pada babak pertama, Indonesia mampu menggelontor 5 gol ke gawang Filipina. Keran gol Indonesia terbuka pada menit ke-8. Feby Eka Putra berhasil mengoyak jala gawang yang dijaga Quincy Juliang.

Indonesia tak kedur. Egy Maulana Vikri menambah keunggulan Indonesia menjadi 2-0 pada menit ke-22. M Iqbal memperlebar jarak menjadi 3-0 setelah berhasil mengoyak gawang The Young Azkals pada menit ke-26.

Egy kembali mencetak gol melalui titik penalti pada menit ke-37. Sementara M Iqbal mencetak brace pada menit ke-39. Indonesia menang 5 gol tanpa balas di babak pertama.

Memasuki Babak ke dua, Indonesia kembali menyerang. Feby kembali mencetak gol pada menit ke-67 dan 82.

Pesta gol Indonesia belum usai. Skor menjadi 8-0 setelah M Fafli sukses mengeksekusi penalti pada Indonesia memperlebar kemenangan menjadi 8-0 atas Filipina lewat eksekusi penalti M Rafli Mursalim pada menit ke-90.

Pesta gol Indonesia ditutup oleh Rezky Fandi yang mengoyak gawang Filipina pada menit ke-91.  

Beri Komentar