Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Kisah Asmara Gadis Italia dengan Pemuda Batang Jadi Sorotan

Kisah Asmara Gadis Italia dengan Pemuda Batang Jadi Sorotan

Dream - Cinta terkadang mampu membuat seseorang melakukan apa saja. Termasuk melakukan hal yang tergolong nekat.

Hal itulah yang diperlihatkan seorang perempuan muda asal Italia yang nekat datang ke Indonesia sendirian agar bisa menikah dengan pria yang ditemuinya di jejaring sosial media, Facebook.

Kehebohan ini mendapatkan sorotan dari beberapa media di negara tetangga, salah satunya Singapura.

Media online stomp.com.sg menurunkan laporan; seorang gadis asal Italia, Illaria Monte Bianco, menabung selama dua tahun, agar bisa pergi ke Indonesia untuk menikahi pria dari Kabupaten Batang, Jawa Tengah bernama Dzulfikar.

Illaria mengatakan kepada orangtuanya tentang rencananya untuk menikahi pria yang tinggal di negeri yang jauh.

Meski dengan hati berat, kedua orangtua Illaria menyetujuinya.

"Selama dua tahun, saya menabung uang yang saya dapatkan dari bekerja sebagai waitress di sebuah restoran di Italia. Itu semua saya lakukan agar bisa datang ke Indonesia," kata gadis cantik berambut panjang itu.

Niat Illaria itu akhirnya terlaksana ketika pada tanggal 18 April lalu dia tiba di Batang. Perempuan cantik itu pun langsung menuju rumah Dzulfikar di Desa Tragung, Kecamatan Kandeman.

Namun kedatangan bule cantik itu membuat heboh desa tersebut sehingga polisi datang untuk memeriksa Ilaria.

Polisi menanyakan maksud dan tujuan Illaria datang ke desa tersebut.

Wakil Kepala Polisi Polres Batang, Iptu Agus Windarto bersama tiga anggota mendatangi langsung kediaman orangtua Dzulfikar.

"Kami hanya menanyakan tujuan dia datang ke Indonesia," kata Iptu Agus.

Dzulfikar menjelaskan bahwa hubungan jarak jauh mereka diawal dari bertemu secara tidak sengaja di media sosial. Dia berharap kisah cintanya bersama Illaria berakhir manis di pelaminan.

Terkejut, Pengakuan Si Pemuda Soal Kekasihnya

Mengutip laporan Radar Pekalongan (Jawa Pos Group), Fikar, panggilan Dzulfikar, hampir tidak menyangka ketika Illaria memenuhi janjinya, datang ke Desa Tragung, Rabu 19 April 2017.

Fikar sempat mengira mimpi saat gadis yang disayanginya itu menginjakkan kaki di rumahnya. Saking bahagianya, tanpa sadar, Fikar menangis saat pertama kali bertemu langsung dengan Illaria.

"Saya sampai tidak bisa berkata apa-apa. Tanpa sadar, saya hanya bisa menangis melihat dia di depan pintu rumah," cerita Fikar mengenang detik-detik yang mendebarkan hatinya itu.

Illaria tiba seorang diri di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Banten, pada Selasa sore 18 April 2017. Ia langsung melanjutkan perjalanan darat menuju Batang, Jawa Tengah, menggunakan jasa travel dan tiba di Batang Rabu pukul 02.30 WIB.

Tak mudah bagi Illaria untuk sampai ke rumah Dzulfikar. Ia sempat kesulitan mencari alamat Dzulfikar di Desa Tragung. Hampir putus asa.

"Mungkin ini kuasa Tuhan. Saat Illaria kebingungan, ada orang (desa) sini yang berangkat kerja di PT Waskita bertemu travel itu," kata Fikar yang pernah menjadi petugas sekuriti di sebuah perusahaan.

Fikar menungkapkan awalnya seperti hubungan adik-kakak. Mereka juga sering berbagi kegiatan melalui WhatsApp. Untuk berkomunikasi, mereka menggunakan bahasa Inggris

Fikar mengaku, kesederhanaan hidupnya dan keluarganya itulah yang membuat Illaria makin penasaran berkunjung ke Batang. Sebelumnya, Illaria sudah diberi tahu bahwa keluarga Fikar tidak punya apa-apa. Rumahnya juga sangat sederhana. Tapi, ia bukan masalah buat Illaria.

Fakta Menarik Bule Cantik Kekasih Fikar

Illaria lahir di Bari, Italia, pada November 1995. Setelah tamat SMA, dia sempat bekerja di berbagai bidang seperti menjadi customer service, instruktur renang anak, dan perawat. Tapi, dia kini menjadi pramusaji di restoran.

Sayang, Illaria belum mau bercerita lebih detail kisah asmaranya itu. "Maaf, Illaria sedang istirahat. Dia tidak mau diganggu. Dia belum mau diwawancarai," kata Fikar.

Kedatangan lllaria sempat membuatnya kaget keluarga Fikar. Sang ibu tak menyangka jika gadis cantik itu datang untuk menemui dan berencana menikah dengan putranya. Tapi, dalam sekejap, Ismoyowati langsung lumer melihat sikap Illaria yang dinilainya sopan, lemah lembut dan ramah.

Sang ibu dan Fikar belum bersedia menjelaskan lebih jauh tentang rencana pernikahan. Saat ini kedua pihak saling menjajaki lebih jauh.

Kisah 5 Pria Indonesia yang Beruntung 'Dapat' Wanita Bule

Dream - Ermina Fransica, seorang wanita asal Würzburg, sebuah kota otonom di Bayern, Jerman, menghebohkan jagat maya.

Dia menikahi Sumardin, seorang aktivis pendidikan asal Desa Baloli, Sulawesi Selatan.

Pernikahan ini ramai diperbincangkan lantaran Sumardin hanyalah seorang petani di daerah asalnya.

Ya, Kisah heboh bule-bule cantik menikahi Pria Indonesia bukanlah sebuah cerita baru. Sebut saja nama Bayu Kumbara.

Sebelum pernikahan Sumardin 17 Januari 2017 lalu dan Bayu Kumabar, jauh lebih lama, ada beberapa kisah pernikahan warga asli indonesia dengan wanita bule yang sempat menjadi sorotan.

Penasaran? yuk simak ulasanya dibawah ini, cekidot.

1. Lolo Soetoro dan Ann Dunham

Wanita bule nikahi pria Indoensia

Pada tahun 1964, Ann dunham memutuskan untuk bercerai dari suaminya saat itu Barrack Obama, Sr. Yang tidak lain adalah ayah kandung dari mantan presiden Amerika Barrack Obama.

Dengan bantuan dari keluarga dan pemerintah Hawaii, beliau berhasil mengambil hak asuh untuk sang anak.

Kemudian Anna melanjutkan pendidikan yang tertunda di University of Hawaii. Disamping mengasuh sang anak, Saat itulah Ann Dunham memiliki hubungan romantis dengan salah seorang mahasiswa dari Indonesia bernama Lolo Soetoro.

Di tahun 1967, Lolo Soetoro melamar Ann Dunham, dan setelah pernikahan Ann Dunham mengganti nama beliau menjadi Ann Soetoro. Mereka kemudian pindah ke Indonesia dan menetap di dekat kota Jakarta. Di tahun 1970.

Pernikahan keduanya menjadi bahan perbincangan puluhan tahun kemudian, seiring pencalonan Barack Obama sebagai presiden Amerika Serikat.

Namun sayang Pernikahan keduanya kandas pada tahun 1980.

2. Wyn Sargent dan Obahorok

Wanita bule nikahi pria Indoensia

Pernikahan berbeda ras dan bangsa juga pernah terjadi tahun 1973. Saat itu, seorang jurnalis asal California, Amerika Serikat menikah dengan kepala suku di Papua.

Wanita yang dimaksud adalah Wyn Sargent, dia datang untuk mencatat keseharian suku Analaga, masyarakat adat pertama yang ditemuinya setelah mendarat di Wamena, Papua pada 1 Oktober 1973.

Pernikahan dengan kepala suka Dani itu berlangsung pada Januari 1973. Pernikahan yang dilakukannya ini hanya bersifat simbolis, yakni untuk meredakan ketegangan dan menjaga perdamaian di Lembah Baliem. Pernikahan ini tanpa dilandasi cinta maupun hubungan biologis.

Alhasil, berbagai media nasional kala itu memajang pemberitaan Wyn di halaman depan. Tak mau terus menjadi polemik, pemerintah Indonesia memutuskan mendeportasi Wyn. Setelah menjejakkan kakinya di AS, Wyn lantas menulis buku 'People of the Valley' tentang kebudayaan orang Papua di lembah Baliem.

3. Bayu Kumbara dan Jennifer Brocklehurst

Wanita bule nikahi pria Indoensia

Bayu Kumbara adalah seorang pria lulusan Universitas Andalas, Padang. Bayu yang akrab disapa uda Paik ini berhasil memikat hati wanita cantik keturunan Inggris. Pertemuan mereka berdua pun terbilang romantis.

Semua berawal saat Jen yang terkesima dengan sikap bayu yang ramah dan perhatian saat menjadi Tour Guidenya di Padang.

Selain itu Jen juga sangat terpikat dengan keindahan alam Indonesia, Ia pun memutuskan untuk menikahi Bayu.

Walau tidak mempunyai biaya cukup, segala cara dilakukannya untuk bisa menjadi pasangan hidup sah Bayu.

4. Munawar Juanan Raden dan Douha Muawiyah Kharraji

Wanita bule nikahi pria Indoensia

Staf KBRI Damaskus, Suriah, Munawar Juanan Raden menikahi gadis pujaan hatinya Douha Muawiyah Kharraji pada Selasa, 3 Mei 2016.

Pernikahan dilangsungkan di aula KBRI Damaskus dengan hikmat dan lancar.

Gadis-gadis Suriah memang terkenal cantik-cantik dan pandai bersolek. Wajah mereka lebih mirip bule Eropa ketimbang Arab. Kulitnya putih mulus, berhidung mancung, dan rambutnya berwarna coklat pirang. Mereka juga terlihat menjaga bentuk tubuh.

Menurut para relawan Misi Medis Suriah (MMS) yang pernah menyalurkan bantuan kemanusiaan Indonesia ke negara konflik tersebut, wanita Suriah memiliki daya pikat, terutama karena kecantikan dan kepribadiannya.

Gimana kamu tertarik?

5. Sumardin dan Ermina Fransica

Wanita bule nikahi pria Indoensia

Yang terbaru datang dari pemuda asal Desa Baloli, Kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Provinsi Sulawesi Selatan bernama Sumardin.

Ia mungkin tak pernah menyangka jika jodohnya adalah seorang bule.

Pada Selasa 17 Januari 2017 kemarin, pemuda berusia 29 tahun itu melangsungkan akad nikah dengan Ermina Fransica, wanita lebih tua enam tahun dari usianya, di Kantor Urusan Agama Masamba.

Ermina adalah wanita berusia 35 tahun asal Würzburg, sebuah kota otonom di Bayern, Jerman atau 11,6 ribu kilometer dari Masamba, Provinsi Sulawesi Selatan.

Pertemuan mereka berawal dari Rumah Pohon untuk tempat belajar bahasa Inggris untuk warga setempat, yang dibangun oleh Ermina dan rekan-rekanya di Baloli.

Disamping itu Sumardin yang sehari-harinya bekerja mengelola kebun, Pekerjaan itu dilakoni karena pendidikan rendah.

Kendati pendidikannya rendah, namun jiwa sosial Sumardin tinggi. Semangatnya untuk meningkatkan kemampuan berbahasa bagi warga masyarakat di desanya tak pernah pudar.

Sama dengan istrinya kini. Semangat, jiwa yang ditumpahkan di Rumah Pohon membuat mereka bisa menyatu.

(berbagai sumber)

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Wanita Ini Wariskan Harta 5,4 Juta Dolar kepada Pengasuhnya, 10 Saudaranya Gelisah

Wanita Ini Wariskan Harta 5,4 Juta Dolar kepada Pengasuhnya, 10 Saudaranya Gelisah

Perempuan Italia tanpa ahli waris langsung telah memberikan semua kekayaannya kepada pengasuhnya.

Baca Selengkapnya
Ini Sosok YA Kekasih Tamra Tyasmara yang Ditangkap, Keluarga Awalnya Tak Curiga

Ini Sosok YA Kekasih Tamra Tyasmara yang Ditangkap, Keluarga Awalnya Tak Curiga

Keluarga tidak menaruh kecurigaan terhadap YA yang dijadikan tersangka dalam kematian Dante

Baca Selengkapnya
13 Potret Rumah Baru Bella Shofie Bak Duplikat Istana, Lantai Diimpor Langsung dari Italia

13 Potret Rumah Baru Bella Shofie Bak Duplikat Istana, Lantai Diimpor Langsung dari Italia

Penampakan rumah mewah Bella Shofie yang lantainya diimpor dari Italia

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Dua Bocah Kaka Beradik Ini Gedenya Sama-sama Jadi Artis Terkenal, Coba Tebak?

Dua Bocah Kaka Beradik Ini Gedenya Sama-sama Jadi Artis Terkenal, Coba Tebak?

Hanya saja pamor si anak laki-laki tak sementereng adiknya yang perempuan.

Baca Selengkapnya
Ini Alasan Gisel Bela Kekasih Tamara Tyasmara Usai Ditetapkan Jadi Tersangka Kematian Dante

Ini Alasan Gisel Bela Kekasih Tamara Tyasmara Usai Ditetapkan Jadi Tersangka Kematian Dante

Gisel mengaku mengenal dekat sosok Yudha Arfandi.

Baca Selengkapnya
Postingan Angger Dimas Eks Suami Tamara Tyasmara Soal Gambar 'Pasangan Menari' Disorot, Ada Keterlibatan Orang Lain di Kematian Dante?

Postingan Angger Dimas Eks Suami Tamara Tyasmara Soal Gambar 'Pasangan Menari' Disorot, Ada Keterlibatan Orang Lain di Kematian Dante?

Postingan Angger Dimas bergambar pasangan menari menuai sorotan dan menimbulkan beragam spekulasi.

Baca Selengkapnya
Detik-Detik Sosok Putih Melayang di Jalan Gelap, Dari Dekat Terungkap Aslinya

Detik-Detik Sosok Putih Melayang di Jalan Gelap, Dari Dekat Terungkap Aslinya

Momen lucu wanita bermukena naik skuter di jalan gelap bikin yang lewat deg-degan.

Baca Selengkapnya