Sakit Perut Bertahun-tahun, Ternyata Pria Ini Punya....

Reporter : Irma Suryani
Rabu, 22 Juni 2016 03:43
Sakit Perut Bertahun-tahun, Ternyata Pria Ini Punya....
Mengejutkan, ia memiliki empat ginjal sekaligus

Dream - Seorang pria yang berasal dari Provinsi Guizhou, Tiongkok beberapa tahun terakhir mengeluhkan perutnya yang sakit. Pria berusia 28 tahun bernama Wang Kailian ini akhirnya memeriksakan penyakitnya ke dokter.

Wang Kailian merasa sakit hingga tidak bisa bangun dan menjalani aktivitasnya sehari-hari. Merasa ada yang ganjil dengan penyakit Wang, rumah sakit setempat menyarankan Wang untuk datang ke rumah sakit yang lebih lengkap peralatan medisnya.

Akhirnya, ia memutuskan untuk memeriksakan dirinya di sebuah rumah sakit besar di Guiyang. Hasilnya sungguh mengejutkan, ternyata rasa sakit yang selama ini diderita akibat ia memiliki 4 ginjal sekaligus di dalam tubuh, seperti yang dilansir Shanghaiist.

Rekaman dokter menyebutkan ada dua ginjal yang berada dalam posisi normal. Namun dua lagi berada di dekat paru-paru Wang.

" Satu ginjalnya yang ada di dekat paru-paru mengalami infeksi, karenanya dia harus segera dioperasi," kata sang dokter.

Akhirnya, pihak rumah sakit memutuskan untuk menjalani operasi dan berhasil pada Rabu lalu. Kini Wang sedang dalam masa penyembuhan di rumah sakit. (Ism) 

1 dari 3 halaman

Sakit Tak Ketulungan, Ternyata 200 Paku Ada di Perut

Dream - Sebanyak 200 paku ditemukan bersarang di dalam perut bocah berusia 15 tahun asal Ji'an, Provinsi Jiangxi, China. Logam-logam tersebut diduga dimakan bocah yang tak disebutkan namanya itu dalam rentang waktu sebulan.

Keberadaan paku-paku ini diketahui setelah bocah lelaki itu mengeluh sakit perut. Keluhan itu disampaikan kepada orangtuanya pada 6 Juni 2016. Mendapat keluhan itu, semula orangtuanya menganggap anaknya itu hanya sakit perut biasa.

Namun, karena tak ingin terjadi apa-apa, bocah tersebut dibawa ke rumah sakit. Dokter memeriksanya. Untuk memastikan penyakit apa yang diderita, bocah itu menjalani CT scan.

Dan betapa terkejutnya para dokter yang menangani bocah ini. Sebab, mereka melihat benda aneh di dalam perut bocah ini. Hasil CT scan menunjukkan tumpukan paku bersarang di lambung.

Operasi pun segera dilakukan. Sebanyak 200 paku berhasil dikeluarkan. Tak hanya paku, ditemukan pula tusuk gigi, batu, dan koin. Semua benda itu beratnya hampir 7 kilogram.

Setelah operasi itu sang bocah mengaku telah memakan benda-benda itu selama sebulan belakangan. Kepada wartawan, orangtua bocah ini mengaku tak tahu kenapa anaknya melakukan perbuatan tak lazim ini.

Menurut para dokter, bocah ini mengalami Pika, kelainan di mana seseorang cenderung memakan benda-benda asing seperti batu, besi, dan kaca. Kasus seperti ini bukanlah kasus pertama di dunia. (Sumber: Daily Mail)

 

2 dari 3 halaman

Perut Terus Membesar Selama 15 Tahun, Saat Dibedah Ternyata...

Dream - Kasus anak " mengandung" kembarannya kembali terjadi. Kali ini, seorang remaja " mengandung" kembarannya selama 15 tahun, tanpa disadari.

Dikutip Dream dari laman Siakap Keli, 24 Mei 2016, kasus ini dikisahkan oleh kakak dari pemuda itu melalui akun Facebook. Semula, perut sang adik terus membesar, sehingga diperiksakan ke dokter.

Setelah diperiksa, semua terkejut. Ternyata di dalam perut remaja asal Baling, Kedah, Malaysia, yang tak disebutkan namanya ini, terdapat janin yang tak lain adalah kembarannya.

Jadi, remaja ini telah " mengandung" janin kembarnya selama 15 tahun. " Janin yang dikeluarkan itu ada rambut bergulung sama panjang dengan ketinggiannya, selain kaki, tangan, dan kelamin, sudah terbentuk," demikian dikutip Siakap Keli dari Sinar Harian.

Kasus seperti ini bukanlah yang pertama. Kasus ini disebut futus in fetu. Sudah banyak laporan tentang orang yang mengandung kembarannya sendiru. Sebelumnya, remaja 18 tahun di India, dilaporkan mengandung kembarannya.

Saat dibedah, janin yang dikandung itu memiliki berat 2,6 kilogram dengan tulang, rambut, dan gigi, yang sudah terbentuk. Dokter mengatakan, janin kembaran ini telah menjadi parasit bagi remaja tersebut.

3 dari 3 halaman

Innalillahi, Sakit Perut 6 Bulan, Bocah Ini Ternyata Menelan..

Dream - Keshav Sahu. Bocah lima tahun ini sudah enam bulan terakhir merasakan sakit luar biasa pada bagian perut. Setelah diperiksa, dokter mendapat benda mengejutkan di dalam perut bocah ini.

“ Benda asing tidak jelas saat proses sinar-x dan ultrasound,” kata Patel, dokter yang menangani Keshav, dikutip Dream dari laman Daily Bhaskar, Selasa 3 Mei 2015.

Dokter memutuskan melakukan operasi bedah untuk mengambil benda asing yang terlihat di dalam perut bocah malang ini. Dalam operasi itulah para dokter semakin terkejut.

Pada kasus-kasus lain, para dokter biasanya hanya akan menemukan batu, yang terbentuk akibat endapan mineral. Tapi kali ini, dokter tak hanya menemukan batu kantung kemih saja, melainkan juga benda asing yang ukurannya lumayan panjang.

“ Batang sepanjang 15 sentimeter dikeluarkan bersama batu yang berlumuran darah. Akhirnya kami tahu itu adalah sikat gigi,” tambah Patel.

Menurut Patel, batu dalam kantung kemih itu berukuran 5 sentimeter. Terbentuk selama enam bulan belakangan. Sementara, sikat gigi itu berukuran 15 sentimeter dan sudah bersarang di dalam perut Keshav selama setahun.

Dan rasa sakit luar biasa itu dirasajab Keshav dalam kurun enam bulan belakangan. “ Sikat gigi telah menyebabkan tiga lubang di usus sebelum sampai ke kantung kemih,” tutur Patel.

Bagaimana baru ketahuan? Ternyata, semula Keshav menyembunyikan kesakitan itu. Dia tak bercerita kepada orangtunya, karena takut akan disalahkan oleh sang bunda. Dia memilih diam, tak bercerita tentang sikat gigi yang telah dia telan.

Setelah operasi pada Rabu pekan lalu, Keshav mengaku tak sengaja telah menelan sikat gigi itu. Namun dia tak ingat kapan peristiwa itu terjadi.

Dokter telah mengangkat benda-benda itu. Mereka juga telah memperbaiki kantung kemih dan usus Keshav yang rusak akibat benda asing ini. Kini, dia masih dalam perawatan.

“ Ini kasus yang tak biasa karena umumnya kami dihadapkan pada kasus seperti menelan koin,” kata Patel.

Dan Patel pun terkejut bagaimana Keshav bisa bertahan hidup dengan sikat di dalam perut itu. “ Orang umumnya meninggal dalam kasus ini jika tak mendapat perawatan tepat waktu.”

“ Tapi bagaimana bocah ini bisa bertahan hidup kalau bukan karena keajaiban,” tambah dia.

Sementara, ayah Keshav, Sahu, mengaku sangat terkejut. “ Dia tak pernah memberitahuku telah menelan sikat gigi. Dia mengeluh sakit dan memuntahkan makanan.”

“ Saat kami mencoba mengobati rasa sakit dengan obat, dia hanya menangis dan menangis saban harinya,” tambah Sahu. (Ism)

Beri Komentar
BJ Habibie Dimakamkan di Samping Ainun Habibie