Orang yang Suka Berbicara Sendiri Cenderung Genius?

Reporter : Puri Yuanita
Sabtu, 26 Desember 2015 14:30
Orang yang Suka Berbicara Sendiri Cenderung Genius?
Sering keheranan melihat teman atau saudara yang sering berbicara sendiri atau bermonolog? Jangan dulu menuduhnya stres, karena bisa jadi sebaliknya, dia adalah seorang yang genius.

Dream - Sering keheranan melihat teman atau saudara yang sering berbicara sendiri atau bermonolog? Jangan dulu menuduhnya stres, karena bisa jadi sebaliknya, dia adalah seorang yang genius.

Suka berbicara sendiri ternyata bisa juga mengindikasikan bahwa seseorang genius. Berikut ulasannya.

1. Meningkatkan fungsi otak
Berbicara pada diri sendiri mengenai tugas yang harus dilakukan, membuat otak fokus dan bisa bekerja efisien. Dalam sebuah penelitian ditemukan bahwa orang yang mencari barang sambil mengucapkan nama barang yang ia cari, akan lebih cepat menemukan barang tersebut daripada mereka yang diam saja. Hal itu bisa terjadi karena apa yang diucapkan bukan sekadar ucapan, tetapi membantu meningkatkan persepsi dan pemikiran.

2. Melibatkan otak dan hati
Berbicara sendiri dengan suara keras juga bisa merangsang saluran sensorik, sehingga saat mendengar suara sendiri, emosi kita akan lebih tersentuh. Jadi, saat Anda mengerjakan sesuatu, tak hanya otak yang bekerja, melainkan hati juga terlibat.

3. Meningkatkan motivasi
Mengucapkan impian-impian dengan suara keras juga bisa membuat Anda fokus untuk mencapai apa yang ditargetkan. Maka tak heran, jika di beberapa acara motivation training, sering diperintahkan untuk mengucapkan cita-cita dengan suara lantang.

4. Meningkatkan kepercayaan diri
Memberikan motivasi, pujian, serta dorongan pada diri sendiri bisa juga menjadi pembangkit kepercayaan diri.

Meskipun berbicara sendiri bisa menjadi tanda penyakit Skizofrenia, tapi tidak semuanya seperti itu. Bahkan ilmuwan sekelas Albert Einstein saja sering menggumamkan sendiri pertanyaan-pertanyaan yang muncul di otaknya dan mengulang-ulang apa yang harus ia lakukan.

(Sumber: Annida Online)

Beri Komentar