Partai Muslim Australia Dideklarasikan

Reporter : Eko Huda S
Rabu, 18 November 2015 12:00
Partai Muslim Australia Dideklarasikan
Partai ini didirikan karena adanya penilaian bahwa komunitas muslim Australia tidak punya suara kuat dalam perdebatan publik.

Dream - Partai politik yang mewakili masyarakat muslim Australia akhirnya dibentuk di Sydney. Partai ini bertekad memenangkan kursi senat pada Pemilu mendatang, sehingga umat muslim punya wakil di panggung politik nasional Negeri Kanguru itu.

Partai itu dideklarasikan oleh Diaa Mohamed, pria yang berasal dari Australia Barat. Dia optimistis akan mendapatkan 500 orang anggota agar bisa mendaftar untuk masuk dalam bursa pemilihan anggota senat.

Diaa Mohamed mengatakan, partai ini didirikan karena adanya penilaian bahwa komunitas muslim Australia tidak punya suara kuat dalam perdebatan publik.

“ Mungkin hal itu disebabkan karena kita tidak tahu bagaimana caranya, atau kita sedikit terlalu terpisah-pisah, jadi semoga saja dengan hadirnya Partai Muslim Australia ini akan memberikan kita peluang agar suara kita lebih terdengar,” kata Mohamed, sebagaimana dikutip Dream dari Radio ABC Australia, Selasa 17 November 2015.

Deklarasi partai ini hampir saja dibatalkan, menyusul insiden penyerangan di Paris, Prancis, pada Jumat pekan lalu. Namun Diaa menilai justru saat inilah waktu yang tepat untuk mendeklarasikan partai ini.

“ Ada banyak pertanyaan yang mencuat beberapa hari ini terkait peristiwa yang terjadi belakangan ini dan inilah sebenarnya alasan mengapa kita perlu mendirikan partai ini,” kata dia.

Diaa menambahkan, partai ini didirikan juga sebagai bentuk respons atas meningkatnya aktifitas politik yang menentang Islam. “ Saat ini ada 4 atau 5 partai anti-Islam yang dibentuk dan kami berpikir kita perlu melakukan sesuatu untuk menyikapi hal itu,” tutur Diaa. 

Beri Komentar