Selama Ramadan, Dubai Sebar Bantuan Makanan ke Tiga Benua

Reporter : Sandy Mahaputra
Jumat, 1 Agustus 2014 15:00
Selama Ramadan, Dubai Sebar Bantuan Makanan ke Tiga Benua
Ahmad Mesmar, Sekretaris Jenderal Asosiasi Amal Dubai, mengatakan asosiasi telah melakukan kampanye sebelum Ramadan kepada para dermawan dan donatur agar menyalurkan zakat mereka.

Dream - Selama bulan Ramadan kemarin, Asosiasi Amal Dubai telah mendistribusikan makanan untuk 15.000 keluarga di Uni Emirat Arab (UEA). Makanan senilai 2 juta dirham atau sekitar Rp 6 miliar lebih itu dibagikan kepada keluarga miskin dan mereka yang membutuhkan. Bahkan, bantuan itu disebar ke tiga benua.

Kegiatan itu merupakan bagian dari kampanye 'Ramadan Al Khair' yang digelar asosiasi. Ahmad Mesmar, Sekretaris Jenderal Asosiasi Amal Dubai, mengatakan asosiasi telah melakukan kampanye sebelum Ramadan kepada para dermawan dan donatur agar menyalurkan zakat mereka.

Hasilnya akan digunakan untuk program amal dan kemanusiaan serta membantu keluarga yang membutuhkan, baik di dalam negeri dan luar negeri. Asosiasi di negeri petro-dollar ini juga membagikan zakat berupa uang tunai maupun pakaian kepada yang pantas menerima sebelum Idul Fitri.

Untuk memperluas jangkauan kampanye, asosiasi juga akan menyebarkannya melalui media dan iklan. Kampanye itu akan disiarkan secara lokal dan nasional. Termasuk juga sebuah program radio berjudul, " The Spirit of Meanings" yang diasuh oleh Dr Shaikh Saleh Maghamsi.

Mesmar menekankan, kampanye itu meliputi distribusi keranjang makanan kepada keluarga yang membutuhkan di 25 masjid di UEA. Jumlahnya meliputi 100.000 makanan dengan biaya 1 juta dirham atau lebih dari Rp 3 miliar. Distribusi makanan itu juga menjangkau 800 masjid di 22 negara di Afrika, Asia dan Eropa dengan biaya 6 juta dirham. (Sumber: Gulf News)

Beri Komentar