Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Update Corona 9 Agustus 2020, Penambahan Kasus Positif Capai 1.893 Orang

Update Corona 9 Agustus 2020, Penambahan Kasus Positif Capai 1.893 Orang Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

Dream - Jumlah kasus positif Covid-19 di Indonesia belum menunjukkan angka penurunan signifikan. Pada hari ini kasus Covid-19 bertambahlah dan mencapai angkanya mencapai 1.893 orang.

Informasi ini berdasarkan data Kementerian Kesehatan yang disampaikan melalui Satuan Tugas atau Satgas Covid-19 pada laman www.covid19.go.id, 9 Agustus 2020.
Untuk itu, total akumulatif sampai saat ini, kasus positif Covid-19 di Indonesia mencapai 125.396 orang.

Sementara itu, jumlah pasien sembuh bertambah 1.646 orang. Dengan begitu, total akumulatifnya, ada 80.952 orang yang sudah berhasil sembuh dan dinyatakan negatif Corona Covid-19 di Indonesia.

Sedangkan angka kasus meninggal dunia pada hari ini bertambah 65 orang. Sehingga total akumulatif hingga saat ini, sebanyak 5.723 pasien Corona Covid-19 di Indonesia meninggal dunia.

Data update pasien virus Corona Covid-19 ini tercatat sejak Sabtu, 8 Agustus 2020 pukul 12.00 WIB hingga hari ini, 9 Agustus pukul 12.00 WIB.

Sumber: Liputan6.com

 

Update Corona 8 Agustus: Sehari, 1.749 Orang Sembuh dari Covid-19

Dream - Tercatat ada penambahan kasus baru pasien positif Covid-19, sebanyak 2.277 orang, Sabtu 8 Agustus 2020. Total akumulatif di Indonesia, 123.503 orang terkonfirmasi positif corona.

Sedangkan pasien yang sudah dinyatakan sembuh dan negatif Covid-19 juga terus bertambah jumlahnya di Indonesia.

Ada penambahan 1.749 orang sudah dinyatakan sembuh dari Covid-19. Dengan begitu, total akumulatif kasus sembuh di Tanah Air mencapai 79.306 orang.

Kemudian, penambahan kasus meninggal dunia ada 65 orang pada hari ini. Total akumulatif kasus meninggal dunia akibat Covid-19 di Indonesia berjumlah 5.658 jiwa.

Informasi ini berdasarkan data Kementerian Kesehatan yang disampaikan melalui Satgas Covid-19 pada laman www.covid19.go.id.

Data update pasien virus Corona Covid-19 ini tercatat sejak Jumat, 7 Agustus 2020 pukul 12.00 WIB hingga hari ini pukul 12.00 WIB.

(Sumber: Liputan6.com)

Viral Berita Duka Korban Covid-19, Isinya 'Semoga Karma Datangi Kalian Semua'

Dream - 'Kalian memalukan, semoga karma datangi kalian semua'. Itulah kalimat pendek yang ditulis Stacey Nagy di berita duka setelah suaminya meninggal akibat penyakit Covid-19.

Pesan berita duka yang mirip ancaman itu dibuat untuk Presiden Donald Trump, Gubernur Texas Greg Abbott, dan lainnya yang menolak untuk memakai masker.

Wanita asal Texas tersebut mengatakan almarhum suaminya, David, termasuk orang yang ramah dan suka mengobrol dengan orang meski dia belum mengenalnya.

Meninggal Karena Covid-19 di Usia 79 Tahun

Pernikahan mereka selama 20 tahun penuh dengan kebahagiaan. Sampai akhirnya direnggut ketika David tertular virus corona beberapa minggu yang lalu.

" Aku selalu memberikan semangat agar dia terus berjuang dan tidak boleh kalah 'Ayo David, kamu pasti bisa, kamu akan sembuh'," kata Nagy.

Menurut Nagy, suaminya berjuang melawan ganasnya virus corona selama beberapa minggu. Tapi ayah lima anak berusia 79 tahun itu meninggal pada 22 Juli lalu.

" Aku menangis setiap hari, berpikir tentang dirinya. Aku berusaha konsentrasi untuk mendatangkan kebahagiaan saat ini. Tapi aku sadar dia sekarang sudah tidak ada di sampingku," ujar Nagy.

Kematian yang Tidak Perlu

Nagy benar-benar sedih dan marah atas kematian suaminya yang dianggap sebagai hal yang seharusnya tidak perlu terjadi, jika pemimpin politik serius menangani pandemi Covid-19 di Amerika Serikat.

Dalam berita duka yang ditulis di koran lokal Jefferson Jimplecute, Nagy menyalahkan kematian suaminya kepada orang-orang arogan yang mementingkan diri mereka sendiri karena menolak memakai masker.

Dia juga menyalahkan warga Amerika yang mengatakan, tidak memakai masker adalah hak asasi mereka yang dijamin dalam UUD AS.

Menyalahkan Presiden dan Gubernur

" Ya, itu memang hak kalian untuk tidak memakai masker dan pergi keluar, dan membunuh orang-orang dengan kuman yang kalian bawa," sindir Nagy.

" Aku tahu jika semua orang melakukan apa yang seharusnya, dia (David) masih hidup. Penyakit itu tidak akan lepas kendali seperti sekarang ini," ujar Nagy.

Melalui berita duka itu juga, Nagy menyalahkan pemerintahan Presiden Donald Trump dan sejumlah politisi yang tidak serius menangani pandemi Covid-19.

" Kesalahan atas kematiannya dan semua orang yang tak bersalah jatuh pada Trump, Abbott dan semua politisi lainnya yang tidak menganggap pandemi ini serius, dan lebih mementingkan popularitas dan suara mereka daripada kehidupan."

Sudah Terlalu Banyak Korban Berjatuhan

Nagy berharap warga AS dan dunia lainnya untuk bersikap bijak menghadapi pandemi Covid-19. Menurutnya, sudah terlalu banyak korban yang berjatuhan akibat virus corona ini.

" Sudah terlalu banyak orang yang telah meninggal. Aku memang menderita karena kesedihan ini, tapi lihat keluarga lainnya yang juga menangis untuk orang yang mereka cintai," katanya.

Sumber: WRBL

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Sule Ungkap Kondisi Terbaru Tukul Arwana

Sule Ungkap Kondisi Terbaru Tukul Arwana

Begini kondisi terbaru Tukul Arwana setelah lama tak muncul ke publik.

Baca Selengkapnya
Tatapan Penuh Pesona Eca Aura ke Alam Ganjar di Sesi Debat Capres

Tatapan Penuh Pesona Eca Aura ke Alam Ganjar di Sesi Debat Capres

Banyak Netizen yang salah fokus saat melihat Eca Aura pandangi Alam dengan tatapan penuh pesona.

Baca Selengkapnya
Hati-Hati! Ini 11 Ciri Rumah yang Dikirim Santet, Ada Paku di Kasur hingga Sering Mencium Bau Busuk

Hati-Hati! Ini 11 Ciri Rumah yang Dikirim Santet, Ada Paku di Kasur hingga Sering Mencium Bau Busuk

Cara pengiriman santet pun sangat variatif, termasuk memasukkan benda aneh seperti paku, jarum, atau rambut ke dalam tubuh korban.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Fakta-Fakta Pasien Covid-19 JN.1 di Batam Meninggal Dunia

Fakta-Fakta Pasien Covid-19 JN.1 di Batam Meninggal Dunia

Diketahui, varian JN.1 pertama kali dilaporkan di Indonesia pada bulan November lalu.

Baca Selengkapnya
Pergantian Tahun Baru 2024 Dibayangi Cuaca Ekstrem, Waspada dan Cek Daftar Wilayahnya

Pergantian Tahun Baru 2024 Dibayangi Cuaca Ekstrem, Waspada dan Cek Daftar Wilayahnya

Masyarakat diimbau agar tetap waspada dan berhati-hati terhadap potensi cuaca ekstrem.

Baca Selengkapnya
BUNGKUS! Derita Anak Kost

BUNGKUS! Derita Anak Kost

Sahabat Dream yang pernah hidup di kost pasti pernah merasa pengalaman ini. Kadang makan enak, kadang ya gitu deh. Yuk anak kost berbagi cerita.

Baca Selengkapnya
Bungkus! Tebak kopi Sachet

Bungkus! Tebak kopi Sachet

Sahabat dream, kalian suka minum kopi sachet gak nih? Kalau pernah, pasti bisa dong jawab tebakan ini.

Baca Selengkapnya