Cerita di Balik Foto Pramugari Garuda Gendong Nenek

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Minggu, 8 Januari 2017 15:45
Cerita di Balik Foto Pramugari Garuda Gendong Nenek
Menjadi viral di internet. Banyak orang terharu.

Dream - Sebuah foto seorang pramugari PT Garuda Indonesia Airlines Tbk (Persero) yang menggendong seorang nenek di dalam pesawat, menjadi viral di internet. Foto tersebut diunggah oleh seorang pengguna Facebook bernama Budi Soehardi.

Dalam foto tersebut, tampak seorang pramugari berseragam biru tosca menggendong seorang nenek berjilbab hitam.

" Service by heart by Garuda Crew. GA 821 KUL CGK," tulis Budi dalam keterangan fotonya.

Foto yang diunggah Budi pun menjadi viral di internet dan telah dibagikan 416 kali.

Maskapai pelat merah ini angkat bicara soal viralnya foto tersebut di jejaring sosial. VP Corporate Communication Garuda, Benny S. Butarbutar, mengatakan kejadian ini berlangsung pada Sabtu, 7 Januari 2017.

Bermula...

1 dari 2 halaman

Mengharukan...

Saat itu, pramugari muda bernama Vera tengah bertugas di dalam penerbangan GA 821 Kuala Lumpur-Jakarta yang tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, pada pukul 13.55.

Saat penumpang telah keluar semua, terlihat seorang penumpang lanjut usia masih terduduk di kursi 41 C dengan ditemani salah seorang anggota keluarganya.

" Tanpa menunggu lama, awak kabin Vera mendatangi penumpang tersebut yang terlihat membutuhkan kursi roda untuk bisa keluar dari dalam pesawat," kata Benny dikutip dalam laman Garuda Indonesia, Minggu 8 Januari 2017.

Benny mengatakan, ternyata penumpang tersebut adalah anggota rombongan umrah yang akan melanjutkan penerbangan berikutnya. Setelah menunggu beberapa lama, kursi roda tak kunjung tiba. Flight Service Manager (FSM), Ninik Septinawati, dan Vera menawarkan bantuan untuk dapat keluar pesawat karena penumpang yang bersangkutan akan melanjutkan penerbangan selanjutnya.

" Segera Vera berinisiatif menawarkan dirinya untuk menggendong penumpang lanjut usia itu dari kursi belakang menuju pintu keluar di depan," kata dia.

Tanpa menunggu lama, lanjut Benny, Vera segera memapah dan kemudian menggendong penumpang tersebut sambil didampingi FSM Ninik menuju pintu depan yang tidak lama kemudian datang petugas yang membawa kursi roda yang dibutuhkan.

" Baik penumpang maupun awak kabin akhirnya dapat melanjutkan tugas dan penerbangan berikutnya," kata dia.

2 dari 2 halaman

Melayani dengan Hati

Garuda angkat topi atas sikap yang diambil Vera. Apa yang dilakukan merupakan bagian dari standar layanan profesional Garuda Indonesia.

" Melayani dengan sepenuh hati dan dengan tulus merupakan ciri khas layanan kami. Apa yang dilakukan Vera sebetulnya merupakan bukti dan cerminan kerja profesional. Yang jelas para awak kabin telah berinisiatif untuk mencari solusi atas situasi yang ada," kata dia Benny.

Beri Komentar