Kisah Kakek Penjual Boneka Ditipu Pembeli Bikin Nangis

Reporter : Maulana Kautsar
Rabu, 28 September 2016 09:03
Kisah Kakek Penjual Boneka Ditipu Pembeli Bikin Nangis
Paman David tetap bekerja membuat boneka untuk mengobati penyakit yang dideritanya.

Dream - Ini kisah Paman David. Lelaki asal Malaysia yang bertahan hidup dengan membuat dan menjual boneka Pokemon. Tak hanya untuk makan, hasil penjualan boneka-boneka lucu itu dia gunakan untuk berobat.

Paman David didiagnosis dengan kanker darah atau leukemia. Tentu, hasil penjualan boneka ini tak cukup untuk membiayai pengobatan. Meski demikian, Paman David tidak berputus asa.

Pahit getir sebagai penjual boneka telah dia alami. Suatu hari seorang pembeli yang tak bertanggung jawab memesan 250 boneka. Tetapi, pembeli tersebut tak pernah mengambil pesanannya.

Netizen yang tahu kejadian yang menimpa Paman David memutuskan untuk berbagi kisahnya di Facebook.

Begini kisah pilu itu..

1 dari 2 halaman

Tertipu Pembeli

Berikut ini tulisan netizen yang tak diketahui namanya itu, dilansir Dream dari Viral4Real, Selasa 27 September 2016:

" Tolong bantu pria ini, seorang pembeli kurang ajar memesan 250 boneka Pokemon dari dia tapi tak pernah datang mengambil pesanannya. Sekarang jualan Paman David yang sudah susah kelebihan stok mainan. Tolong sebarkan pesan ini dan bantu Paman David yang malang ini."

Meski secara finansial susah, Paman David masih berusaha tersenyum ketika difoto. Banyak netizen yang terkejut dengan kisah Paman David dan mereka merasa kasihan dengan kondisi orang tua itu.

2 dari 2 halaman

Keajaiban

Menurut Paman David, dua jam setelah pesan Facebook menyebar, dia mengaku berhasil menjual 190 boneka.

Dalam sehari setelah kisahnya dimuat di Facebook, puluhan pembeli datang ke tempatnya berjualan dan rezeki pun mulai mengalir. Jualannya kini laris manis bak kacang goreng. Semua itu berkat seorang netizen yang mengetahui keadaannya.

Beri Komentar