Masya Allah, Raja Salman Ajari Trump Minum Pakai Tangan Kanan

Reporter : Sandy Mahaputra
Selasa, 23 Mei 2017 17:19
Masya Allah, Raja Salman Ajari Trump Minum Pakai Tangan Kanan
Dalam video singkat yang beredar viral di sosial media, saat melihat Trump hendak minum dengan tangan kirinya, Raja Salman langsung

Dream - Sebuah video yang merekamkan detik-detik Raja Salman mengajari Presiden Amerika Serikat Donald Trump meminum air menggunakan tangan kanan, menjadi viral di media sosial.

Momen ini terjadi saat jamuan minum, di mana Raja Salman mengajari Trump tata cara minum sesuai syariat Islam dengan menggunakan tangan kanan.

Dalam video singkat yang beredar viral di sosial media, saat melihat Trump hendak minum dengan tangan kirinya, Raja Salman langsung mengatakan kepada Trump; " (pakai) tangan kanan" .

Trump pun segera berganti memakai tangan kanan untuk minum. Usai minum pakai tangan kanan, Trump bilang " always the right hand" (selalu pakai tangan kanan).

Isteri Trump, Ivanka Trump yang berada di situ juga memindahkan cangkir minumnya dari tangan kiri ke tangan kanan, sesuai petunjuk dari Raja Salman.

(Sumber: siakapkeli.my)

1 dari 2 halaman

Ketika Raja Salman Bersalaman dengan Istri Donald Trump

Dream - Setelah resmi menjadi Presiden Amerika Serikat sejak Januari lalu, akhirnya Donald Trump melakukan kunjungan kenegaraan pertamanya. Dan negara pertama yang disambanginya adalah Arab Saudi.

Tiba di Bandara Internasional King Khalid, Riyadh, Arab Saudi, Sabtu 20 Mei 2017, Trump bersama rombongan langsung disambut hangat oleh para petinggi Kerajaan Arab Saudi.

Begitu turun dari Air Force One-nya, Trump pun langsung disambut Raja Salman bin Abdulaziz yang sudah menanti di karpet merah. Mereka saling berjabat tangan.

trump© dream

Menariknya, Raja Salman juga bersalaman dengan istri Trump, Melania. Rombongan Trump pun segera dibawa menuju Pengadilan Kerajaan di Riyadh dengan naik limousine kepresidenan AS.

Sementara itu, kunjungan Trump ke Arab Saudi disinyalir dalam rangka " mengambil hati" masyarakat dunia yang selama ini menganggapnya anti-muslim.

H.R. McMaster, penasehat kemanaan nasional Trump mengatakan, dalam kunjungannya ini Trump akan memberikan pidato yang menginspirasi. " Pidato mengenai pentingnya kita melawan ideologi radikal. Trump juga memberikan harapan akan visi Islam yang damai untuk mendominasi dunia," kata McMaster.

trump© dream

(Sumber: straitstimes.com)

2 dari 2 halaman

Makna Ayat Alquran Sebelum Pidato Trump dan Raja Salman

Dream - Presiden Amerika Serikat Donald Trump menghadiri pertemuan Arab-Islamic-American Summit di Riyadh, Arab Saudi pada Minggu kemarin. Pertemuan itu digelar Raja Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud melibatkan sejumlah negara, termasuk Indonesia.

Baik Trump maupun Raja Salman memiliki kesempatan berpidato di depan hadirin pertemuan yang merupakan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT). Sebelum keduanya berpidato, sebuah ayat suci Alquran dilantunkan.

Dikutip dari Alarabiya, ayat yang dibacakan itu adalah Surat Ali Imron ayat 103. Mengapa ayat itu yang dipilih?

Ayat itu jika diterjemahkan dalam Bahasa Indonesia berbunyi:

" Dan berpeganglah kalian semuanya kepada tali (agama) Allah, dan janganlah bercerai-berai. Dan ingatlah akan nikmat Allah kepada kalian ketika kalian dahulu (masa Jahiliyah) bermusuh-musuhan, maka Allah mempersatukan hati kalian, lalu jadilah kalian karena nikmat Allah orang-orang yang bersaudara. Dan kalian telah berada di tepi jurang neraka, lalu Allah menyelamatkan kalian daripadanya. Demikianlah Allah menerangkan ayat-ayat-Nya kepada kalian, agar kalian mendapat petunjuk."

Makna ayat ini adalah seruan persaudaraan antarmanusia. Selain itu juga seruan toleransi dan pentingnya persatuan. (Ism) 

 

Beri Komentar