Tanda Suami Durhaka pada Istri dan Anak

Reporter : Ahmad Baiquni
Selasa, 30 Januari 2018 20:00
Tanda Suami Durhaka pada Istri dan Anak
Tugas suami hanya memenuhi kebutuhan rumah tangga?

Dream - Menjaga kondisi rumah tangga bukan perkara mudah. Tanggung jawab ini tidak hanya dibebankan pada istri, namun suami memiliki porsi lebih besar.

Sayangnya, ada suami yang tidak menyadari hal ini. Sampai-sampai mereka melakukan perbuatan yang sudah termasuk durhaka, bukan para orang tua melainkan istri dan anak-anaknya.

Para istri, kenali tanda-tanda ini. Jika tanda-tanda ini pada suamimu, maka dia sudah termasuk durhaka.

Pertama, banyak ayah yang berpikir membesarkan dan mendidik anak merupakan investasi. Nantinya, mereka anak membantu orang tua di masa depan.

Pemikiran ini jelas salah. Mendidik anak merupakan kewajiban orang tua, termasuk ayah.

Jika anak dianggap investasi, biaya yang dikeluarkan untuk membesarkan dan mendidiknya tidaklah sedikit. Malah, seorang ayah justru akan merugi jika menghitung biaya yang sudah dikeluarkan.

Tetapi jika ayah berpikir membesarkan dan mendidik anak adalah kewajiban, maka tidak pernah ada kerugian. Semua bisa didapat, asal dengan keikhlasan untuk mendidiknya.

Kedua, pemikiran bahwa suami adalah pemimpin begitu akad nikah selesai dilaksanakan. Sebagai pemimpin, suami berpikir memiliki tugas untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga.

Jika sudah terpenuhi, maka suami bebas di luar rumah. Sementara tugas mengurus dan mendidik anak diserahkan sepenuhnya pada istri.

Padahal, suami juga wajib memperlakukan istri dengan penuh penghargaan. Dan terlarang bagi suami untuk menyakiti istrinya.

Selengkapnya...

Beri Komentar