Malam Pertama Disuruh Masak, Ternyata Ada Kejutan dari Allah

Reporter : Puri Yuanita
Sabtu, 23 April 2016 09:02
Malam Pertama Disuruh Masak, Ternyata Ada Kejutan dari Allah
Melihat pengantin wanita itu memasak, 10 pemuda yang datang terpana.

Dream - Kisah ini datang dari sepasang suami istri yang mengalami sebuah peristiwa mengejutkan di malam pertama mereka.

Malam itu adalah malam pertama mereka. Keduanya masih saling terdiam di atas ranjang, hanya sesekali beradu pandang. Tiba-tiba telepon genggam suami berbunyi. Rupanya ada beberapa temannya yang terlambat menghadiri walimah mereka.

Laki-laki itu kemudian memberitahu istrinya bahwa teman-temannya akan datang. Ia meminta si istri menyiapkan makan malam untuk teman-temannya.

" Kita siapkan makan malam untuk mereka ya, mereka datang dari jauh. Tadi mobilnya mogok. Insya Allah ini bagian dari memuliakan tamu," sang istri mengangguk. Meskipun dalam hati ia sebenarnya agak keberatan ada tamu di malam pertama mereka.

Sang suami tidak tahu, saat mulai memasak, mata istrinya sudah berkaca-kaca. Tak seberapa lama, bel berbunyi. " Assalamualaikum..." ucap salam terdengar serentak saat sang suami membukakan pintu. Rupanya teman-temannya sudah datang, tepat di saat istrinya hampir selesai memasak.

Melihat pengantin wanita itu memasak, 10 pemuda yang datang terpana. Mereka tak menyangka bahwa pasangan pengantin baru itu akan menjamunya dengan makan malam yang dimasak sendiri.

Selesai makan dan mengucapkan selamat serta berbincang-bincang, mereka undur diri. Dan ketika sang suami mengantar tamu-tamu itu ke depan pintu ruang apartemen, istrinya membatin.

" Mungkin sebaiknya besok aku minta diantar pulang ke rumah orangtua."

Namun betapa terkejutnya wanita itu, saat sang suami kembali masuk ke apartemen, ia memberikan uang 50 ribu riyal kepadanya.

Kisah selengkapnya baca di sini.    

1 dari 4 halaman

Kisah Tragis Pengantin yang Tak Perawan, Saat Malam Pertama...

Dream - Nasib tragis dialami remaja wanita asal Pakistan, Khanzadi Lashari. Perempuan 19 tahun ini tewas dibunuh oleh sang suami, saat malam pertama pernikahan mereka.

Suami yang baru menikahi Lashari itu adalah Qalandar Baksh Khokhar, pemuda 28 tahun yang masih sepupunya. Khokhar mengaku kecewa kepada Lashari, karena istrinya itu sudah tak perawan lagi saat dia nikahi.

Jasad Khanzadi ditemukan polisi di rumahnya di Distrik Jacobabad, Provinsi Sindh. Polisi yang mendapat laporan dari keluarga, yang panik karena Khanzadi tak juga muncul, melakukan pencarian.

Dan di rumah itu, jasad wanita malang itu ditemukan terlentang, dalam kondisi masih mengenakan baju pengantin. Pada 30 Maret 2016 itu, polisi menemukan luka jeratan pada bagian leher Khanzadi.

Polisi kemudian menangkap Qalandar yang melarikan diri. Saat diinterogasi, pemuda 28 tahun itu mengaku telah membunuh. Pembunuhan itu dilakukan demi “ kehormatan”, karena saat menikah Khanzadi sudah tidak perawan.

“ Pernikahan itu berjalan lancar dan semua orang termasuk pasangan menikmati upacara tersebut. Ini berlangsung dengan kesepakatan bersama dan kami tidak melihat hal negatif dari Qalandar Baksh,” sesal saudara lelaki Khanzadi.

Ibarat nasi sudah jadi bubur, pembunuhan sudah terjadi. Khanzadi sudah meninggal. Sementara Qalandar yang ditembak kakinya oleh polisi harus bertanggung jawab atas pembunuhan ini. (Sumber: The Express

2 dari 4 halaman

Malam Pertama Kakek Nikahi Gadis Muda: Lupa Sampai Tiga Kali

Dream - Seorang lelaki berumur 80 tahun baru saja menikah dengan perempuan muda berusia 25 tahun. Setelah menjalani malam pertama, sang istri memutuskan untuk tidur di kamar terpisah.

Dia tidak ingin suaminya yang sudah tua renta itu minta 'jatah' lagi dan terkena serangan jantung.

Setelah malam pertama itu, sang istri sudah siap-siap akan tidur ketika terdengar pintu kamarnya diketuk.

Ternyata suaminya yang sudah 'siap tempur'. Ia minta lagi. Setelah selesai, si suami kembali ke kamarnya.

Beberapa menit kemudian sang istri mendengar pintu kamarnya diketuk lagi. Tentu saja itu adalah suaminya yang minta 'jatah' lagi. Merasa tidak tega, sang istri melayaninya dengan baik.

Setelah selesai, si suami meninggalkan kamarnya. Kali ini sang istri yakin tidak akan diganggu lagi dan bersiap untuk tidur.

Ketika sang istri sudah hampir terlelap, pintu kamarnya diketuk untuk ketiga kalinya. Ternyata suaminya mengajak bercinta lagi. Walaupun terkejut dan hampir tak percaya, sang istri melayaninya.

Ternyata sang istri sangat terkesan dengan keperkasaan suaminya. Namun si suami rupanya tidak sadar bahwa dia sudah tiga kali minta 'jatah' kepada istrinya itu.

" Lho, saya tadi sudah ke sini toh?" kata si suami dengan bingung.

(Ism, Sumber: Elitereaders.com)

3 dari 4 halaman

Gara-gara Foto, Suami Ceraikan Istri di Malam Pertama

Dream - Sebagian masyarakat Arab Saudi tengah digegerkan kasus perceraian sepasang suami istri. Sebab, perceraian itu terjadi di malam pertama pernikahan mereka.

Tak disebutkan pasti kapan perceraian itu berlangsung. Yang jelas, laman Gulf News, Senin 7 Juli 2014, menulis, sang suami menceraikan istrinya di hotel tempat mereka menggelar pesta pernikahan.

Kejadian bermula ketika pengantin mendapat kiriman bunga dan sebuah amplop berisi flashdisk dari seseorang. Catatan dalam amplop itu meminta sang suami melihat foto-foto pasangannya dalam flashdisk itu.

Sang suami menuruti isi catatan itu. Dan alangkah terkejutnya pria itu melihat gambar-gambar perempuan yang baru saja dia nikahi berpose intim dengan pria lain.

Seketika itulah pria itu menceraikan istrinya. Di kala pesta raya baru usai, dan bunga-bunga lambang keindahan cinta mereka belum layu. Kisah ini juga disampaikan oleh seorang ustaz Saudi, Shaikh Ghazi Bin Abdul Aziz Al Shammari, di televisi Kuwait.

Gulf News juga menulis, empat hari sebelum pesta pernikahan itu, mempelai perempuan sebenarnya sudah diajak lari oleh mantan pacarnya. Namun sang perempuan menolak. Dia ingin menjadi istri dan ibu yang mengasuh anak-anaknya.

Perempuan itu meminta mantan kekasihnya untuk melupakan hubungan mereka di masa lalu. Perempuan itu kembali menegaskan keinginannya untuk memulai kehidupan baru sebagai ibu rumah tangga.

Mendapat jawaban itu, sang mantan kekasih itu kemudian mengancam akan membuka aib perempuan itu dengan menyerahkan foto-foto itu kepada suaminya. Dan ancaman itu ternyata dibuktikan.

Seorang warga Saudi, Al Shammari, yang mengaku mengetahui peristiwa itu menyatakan perceraian ini merupakan kasus yang aneh. Namun, dia tak mau tak mau membuka identitas mempelai itu maupun pria yang menyebabkan perceraian ini.

" Pengantin pria menemui saya pada hari berikutnya dan dia dalam kondisi trauma. Ini benar-benar mengejutkan hidupnya dan dia tidak kuat mengetahui skandal itu," tutur Al Shammari. (Ism)

4 dari 4 halaman

3 Sunnah Rasul Ini Sering Dilupakan Pengantin di Malam Pertama

Dream - Menjadi pengantin baru merupakan sebuah kebahagiaan dengan berjuta rasanya. Bahagia karena kini telah memiliki pasangan yang sah dan halal, namun juga sedih karena akan meninggalkan orangtua yang selama ini membesarkan meski sebenarnya tetap dapat berjumpa.

Dalam Islam, ada beberapa sunnah yang diajarkan oleh Rasulullah SAW di saat malam pertama. Namun hal ini banyak dilupakan oleh para pasangan pengantin baru.

Padahal hal tersebut memiliki makna yang begitu dalam bagi kehidupan rumah tangga. Lalu apa sajakah sunnah yang dianjurkan oleh Rasulullah? 

Malam pertama bagi sebagian kalangan identik dengan hubungan suami istri. Di saat sedang membahas tentang pengantin baru, maka yang terlintas di dalam pikiran adalah tentang hubungan suami istri.

Memang ketika seseorang telah menikah, hubungan suami istri bukan hanya akan mendapatkan kenikmatan semata namun juga bernilai ibadah di mata Allah SWT.

Akan tetapi, Rasulullah SAW telah mengajarkan sunnah-sunnah yang harus dilakukan oleh para pasangan pengantin baru di malam pertamanya. Selengkapnya klik di sini.  (Ism) 

 

Kirimkan kisah nyata inspiratif disekitamu atau yang kamu temui, ke komunitas@dream.co.id, dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website yang ingin dipublish
2. Sertakan link blog atau sosmed
3. Foto dengan ukuran high-res
4. Isi di luar tanggung jawab redaksi

Ayo berbagi traffic di sini!

Beri Komentar