5 Cara Membuat Masker Wajah Alami untuk Calon Pengantin

Reporter : Siwi Nur Wakhidah
Rabu, 28 Agustus 2019 17:12
5 Cara Membuat Masker Wajah Alami untuk Calon Pengantin
Grogi menjelang hari pernikahan? Yuk tenangkan pikiran dengan mencoba membuat masker wajah alami sendiri di rumah.

Dream - Setiap pengantin pasti ingin tampil sempurna di hari bahagia mereka. Perawatan kecantikan, terutama di bagian wajah, dilakukan agar terlihat cantik saat di pelaminan. Jika tak punya waktu luang, cara membuat masker wajah sederhana tentu sangat membantu.

Dengan informasi yang mudah didapat, para calon pengantin tak perlu lagi risau. Kini banyak tips membuat maskep wajah alami di rumah.

Selain cara membuat masker wajah alami ini sangat mudah, bahan-bahan alami juga berkhasiat membuat kulit wajah menjadi lebih sehat dan bersinar di hari pernikahan. Dengan membuat masker wajah alami sendiri, kita juga dapat menghemat biaya dan waktu.

 Bahan Alami

Membuat masker wajah dari bahan-bahan alami bisa dilakukan dengan mencampurkan beberapa bahan. Dengan campuran dua atau tiga bahan alami yang baik untuk kulit, tentu akan membuat hasilnya menjadi lebih maksimal.

Berikut 6 cara membuat masker wajah alami yang mudah, hemat, dan sangat cocok untuk para calon pengantin yang perlu menenangkan diri sebelum hari pernikahan.

1 dari 5 halaman

Cara Membuat Masker Wajah Alami dari Tomat dan Madu

Tomat dan madu mengandung nutrisi yang baik untuk kesehatan kulit. Madu mengandung anti bakteri yang mampu membersihkan dan melembutkan kulit. Sedangkan tomat mengandung lycopene yang mampu melindungi kulit dari bahaya radiasi sinar UV.

 Tomat


Cara membuat masker wajah alami dari campuran tomat dan madu ini sangat mudah. Pertama siapkan bahan ini terlebih dahulu:
-    1 sendok makan madu
-    2 sendok makan jus tomat
Kemudian, ikuti langkah-langkah berikut ini:
-    Campurkan kedua bahan utama tersebut dalam mangkok masker atau wadah lain yang berukuran sedang, dan aduk sampai tercampur rata.
-    Setelah itu, oleskan campuran tomat dan madu ke kulit wajah dan biarkan selama kurang lebih 25 menit.
-    Kemudian, bilas dan bersihkan sisa masker wajah dengan air biasa.

Masker wajah dari tomat dan madu sangat sederhana, mudah dibuat dan tidak menghabiskan banyak waktu, sehingga sangat cocok untuk para calon pengantin yang sedang disibukkan dengan persiapan pernikahan.

2 dari 5 halaman

Cara Membuat Masker Wajah Alami dari Aloe Vera dan Kunyit

Seperti yang kita tahu, aloe vera dan kunyit memiliki kandungan yang baik untuk kulit. Aloe vera atau lidah buaya dan kunyit mampu mencegah dan mengatasi jerawat dengan kandungan anti bakterinya, antiseptik dan anti peradangan di dalamnya.

Aloe vera juga sudah dikenal khasiatnya menjaga kesehatan kulit dan membuat kulit tampak lebih bersinar.

 Kunyit

Siapkan terlebih dahulu dua bahan utama, yaitu 1 sendok makan gel aloe vera dan sedikit bubuk kunyit, atau juga bisa menggunakan kunyit yang ditumbuk atau diparut hingga lembut. Setelah itu ikuti cara membuat masker wajah alami berikut ini:
-    Siapkan wadah berupa mangkok untuk mencampur kedua bahan tersebut.
-    Aduk rata hingga kedua bahan tercampur dengan baik.
-    Setelah itu, oleskan ke kulit wajah, dan diamkan selama kurang lebih selama 20 menit.
-    Kemudian, bilas dan bersihkan dengan air biasa, dan tepuk pelan wajah.

Masker wajah alami ini sangat cocok untuk jenis kulit berminyak. Dan, efektif digunakan dua kali dalam sepekan sebelum hari pernikahan.  

3 dari 5 halaman

Cara Membuat Masker Wajah Alami dari Lemon dan Susu Bubuk

 Lemon

Lemon dikenal sebagai buah yang mengandung antioksidan yang tinggi dan dapat melawan radikal bebas dalam tubuh. Dan, susu bubuk dikenal dengan kemampuannya untuk menutrisi dan membuat kulit menjadi lebih lembut dan cerah.

Perpaduan dua bahan alami ini cocok untuk membuat masker wajah alami yang bisa menghasilkan kulit lebih cerah, lembut dan sehat. Sama seperti cara membuat masker wajah alami sebelumnya, masker wajah dari lemon dan susu bubuk juga sangat mudah dibuat.

Pertama, siapkan 1 sendok susu bubuk dan beberapa tetes air lemon. Kemudian, ikuti langkah-langkah berikut ini:
-    Campurkan kedua bahan ke dalam mangkok dan aduk sampai campuran berbentuk pasta.
-    Setelah itu, oleskan ke wajah secara merata.
-    Dan, diamkan selama kurang lebih 20 menit.
-    Kemudian, bersihkan dengan air dan keringkan kulit menggunakan handuk bersih.

Para calon pengantin bisa langsung merasakan hasil kulit yang lembut segera setelah memakai masker wajah alami ini.

4 dari 5 halaman

Cara Membuat Masker Wajah Alami dari Lemon dan Kulit Jeruk

Tidak hanya bisa dipadukan dengan susu bubuk, lemon juga dapat dicampur dengan kulit jeruk untuk membuat masker wajah alami. Kulit jeruk bermanfaat untuk menjaga kulit dari berbagai masalah, membuat kulit tampak lebih cerah, mengecilkan pori-pori dan menyegarkan kulit.

 Jeruk


Cara membuat masker wajah alami dari campuran lemon dan kulit jeruk ini juga sangat mudah. Siapkan beberapa tetes perasan lemon dan beberapa potong kulit jeruk yang sudah kering. Untuk hasil yang lebih efektif, kita bisa menambahkan 1 buah tomat.

Setelah itu, haluskan terlebih dahulu tomat dengan menggunakan blender. Kemudian, campurkan perasan lemon dan kulit jeruk kering ke dalam blender dan kemudian haluskan lagi, sampai semua bahan tersebut berbentuk pasta.

Lalu, aplikasikan ke wajah dan tunggu selama kurang lebih 15-20 menit. Kemudian, bilas dengan air hingga bersih. Masker alami ini sangat cocok bagi calon pengantin yang memiliki jenis kulit berminyak.

5 dari 5 halaman

Cara Membuat Masker Wajah Alami dari Stroberi

 Stroberi

Selain keempat cara membuat masker wajah alami di atas, masih ada satu lagi cara membuat masker wajah alami yang cocok untuk para calon pengantin. Yaitu, masker wajah dengan bahan dasar buah stroberi yang dikenal kaya akan vitamin C yang sangat baik untuk kesehatan kulit.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, dalam membuat masker wajah alami dari stroberi, kita bisa menambahkan bahan-bahan alami lain seperti madu, yogurt, atau lemon.

Cara membuat masker wajah alami ini juga sangat mudah, cukup dengan mencampur stroberi dengan bahan alami lain dan mengoleskannya ke kulit wajah. Setelah itu, biarkan selama kurang lebih 15-20 menit dan bilas dengan menggunakan air.

Selamat Mencoba ya, Sahabat Dream!

(Sah, Sumber: Bold Sky)

Beri Komentar
Tutorial Ikuti Audisi LIDA 2020 Indosiar di KapanLagi Lewat Handphone