6 Pekerjaan yang Sanggup Beri Gaji Miliaran Rupiah

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Jumat, 22 April 2016 07:17
6 Pekerjaan yang Sanggup Beri Gaji Miliaran Rupiah
Jika ingin menjadi miliarder , Anda bisa mencoba pekerjaan ini.

Dream - Siapa yang ingin jadi jutawan? Sebagian besar orang di dunia pasti menjawab " ya" , mungkin termasuk Anda.

Apabila ingin bekerja di tempat yang bayarannya fantastis, enam jenis pekerjaan yang bisa membuat keinginan Anda menjadi kenyataan. Meskipun demikian, tetap butuh proses agar Anda bisa berada di puncak karier dengan bayaran yang top.

Dilansir dari Cheat Sheet pada Jumat 21 April 2016, berikut ini adalah enam jenis pekerjaan yang bisa menghasilkan penerimaan sebanyak miliaran rupiah:

1. Artis papan atas

Tak ada salahnya menjadi seorang artis, terlebih menjadi artis papan atas. Artis terkenal seperti Robert Downey menghasilkan penerimaan sebesar US$80 juta pada tahun 2015 dan didapuk Forbes sebagai artis dengan bayaran termahal di dunia. Bahkan, dia dikabarkan mengantongi imbalan sebesar US$40 juta untuk penampilannya di film " Captain America: Civil War" . Tak hanya Downey, Jackie Chan juga mengantongi penerimaan sebesar U$50 juta dari film " Dragon Blade" .

2. CEO

Jabatan sebagai CEO atau karib disebut direktur utama juga bisa dilirik apabila ingin menjadi seorang jutawan. Rata-rata gaji CEO di AS disebut mencapai US$175 ribu per tahun. Tapi, ada juga CEO yang menghasilkan penerimaan jutaan dolar AS per tahunnya, seperti CEO Discovery Communications, David Zaslav yang mendulang penghasilan sebesar US$156,1 juta pada tahun 2014. Lalu, pimpinan perusahaan seperti Qualcomm, Target, dan Boeing juga mendapatkan penghasilan lebih dari US$20 juta per tahun.

3. Pebasket NBA

Jangan memandang sebelah mata profesi ini. Pemain basket profesional bisa menghasilkan rata-rata penerimaan sebesar US$5,15 juta per tahunnya. Pemain basket yang dibayar termahal adalah Kobe Bryant yang dibayar US$25 juta per tahun.

4. Penulis naskah

Profesi ini juga menawarkan bayaran yang menggiurkan. Penulis naskah bisa mendapatkan bayaran sebesar US$500 ribu per naskah. Jika menulis lebih dari dua naskah, Anda bisa mendapatkan bayaran lebih dari US$1 juta.

5. Bankir

Menjadi pimpinan di perusahaan investasi seperti Morgan Stanley juga membuka jalan bagi Anda untuk menjadi jutawan. Setiap tahunnya Anda bisa mendapatkan gaji sebesar US$1 juta per tahunnya.

6. Rekan kerja firma

Bekerja di firma hukum ternyata bisa membuat Anda sebagai seorang jutawan. Sebuah firma di Silicon Valey membayar US$1,17 juta per tahunnya, sedangkan di New York sebesar US$1,1 juta per tahun.

 

Beri Komentar