Wow! Gaji Asisten Cantik Donald Trump Ini Bikin Melongo

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Senin, 3 Juli 2017 15:45
Wow! Gaji Asisten Cantik Donald Trump Ini Bikin Melongo
Disebutkan gajinya bakal mencetak rekor penghasilan seorang asisten eksekutif presiden

Dream – Madeline Westerhout tidak seperti teman-teman sebayanya. Di usia 26 tahun, biasanya orang-orang mengalami krisis seperempat kehidupan. Tapi tidak bagi wanita ini.

Dilansir dari CNBC, Senin 3 Juli 2017, Westerhout menjabat sebagai asisten khusus dan asisten eksekutif Presiden Amerika Serikat, Donald Trump. Menjadi seorang asisten presiden, dia mendapatkan bayaran supermahal. Gajinya US$95 ribu (Rp1,26 miliar) selama setahun.

Sekadar informasi, karyawan berusia 25-34 tahun  mendapatkan penghasilan sebesar US$50.232 (Rp670,6 juta) setahun dari pekerjaannya. Tapi, sekali lagi, sebagian besar profesional muda tidak punya pekerjaan seperti Westerhout.

Gaji wanita ini sama dengan gaji asisten Presiden Barrack Obama yang kedua, Anita Decker Breckenridge. Wanita berusia 32 tahun ini mendapatkan gaji sebesar US$95 ribu (Rp1,26 miliar).

Jika memasukkan faktor inflasi, gaji Westerhout lebih besar daripada gaji asisten eksekutif Presiden Barrack Obama yang  pertama, Katie Johnson—Johnson mulai bekerja sejak tahun 2009. Nilai gaji Westerhout, saat tahun 2009, nilai gajinya ditambah inflasi, mendekati US$85 ribu (Rp1,13 miliar).  Sementara Johnson mendapatkan penghasilan sebesar US$75 ribu per tahun (Rp1 miliar).  

Sebaliknya, jika memasukkan inflasi dan membandingka gaji asisten Trump dengan Breckenridge pada tahun 2011—dia bekerja sebagai asisten eksekutif presiden enam tahun lalu, Gajinya lebih kecil dengan gaji Breckenridge yang senilai US$103 ribu (Rp1,37 miliar)

Westerhout sendiri berasal dari California, Amerika Serikat, dan mendapatkan gelar sarjana di bidang ilmu politik College of Charleston. Dia juga pernah bekerja sebagai asisten kandidat Partai Republik dan cuti kuliah pada 2012 untuk kampanye Mitt Romney.

“ Saya akan mencetak sejarah. Ini sebuah kehormatan,” kata dia.(Sah)

Beri Komentar