Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Saham Pemasok Mobil Tergelincir, Indeks Syariah Rontok

Saham Pemasok Mobil Tergelincir, Indeks Syariah Rontok Dua Indeks Syariah Melemah Pada Akhir Pekan.

Dream - Menutup perdagangan jelang akhir pekan, indeks syariah melemah pada penutupan perdagangan, Jumat 21 Juli 2017. Sektor industri aneka, khususnya emiten produsen mobil ASII dan IMAS, membuat indeks ini terseret ke zona merah.

Pelaku pasar juga belum melihat sinyal-sinyal positif yang muncul di lantai bursa. Kinerja emiten dan masih adanya aksi jual pemodal asing menahan pemodal. 

Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI) menutup perdagangan dengan melemah 1,794 poin (0,97%) ke level 183,040. Meski dibuka melemah di level 184,775, ISSI sempat menembus zona hijau dan menyentuh level tertinggi 184,928.

Koreksi juga dialami indeks keping biru syariah, Jakarta Islamic Index (JII). Serupa dengan ISSI, indeks JII ini merosot 10,249 poin (1,37%) ke level 739,027. Saat perdagangan dibuka, indeks ini memerah di level 748,723.

Transaksi perdagangan saham syariah mengalami penurunan baik dari segi volume maupun nilai. Aksi jual beli saham syariah mencapai 35,46 juta saham dengan nilai Rp 3,24 triliun. 

Meski tak sebesar hari-hari sebelumnya, investor asing masih mencatatkan jual bersih pada perdagangan hari ini. Nett sell asing pada saham syariah mencapai Rp 157 miliar. 

Secara keseluruhan, sebagian besar indeks sektoral memang mengalami tekanan. Koreksi paling tajam dialami indeks sektor industri aneka yang merosot 3,43 persen, manufaktur 1,47 persen, dan keuangan 1,17 persen.

Penguatan hanya terjadi pada emiten sektor pertanian sebesar 0,24 persen dan perdagangan 0,23 persen.

Emiten-emiten bluechip syariah top gainer yang dilirik investor adalah AALI yang harga sahamnya naik Rp250, INCO Rp40, WSKT Rp30, LSIP Rp20, SSMS Rp15.

Sebaliknya, yang menjadi top loser adalah UNVR yang harga sahamnya turun Rp550, ASII Rp350, INDF Rp200, LPPf Rp200, dan PTBA Rp150.

Dari pasar uang, nilai tukar rupiah terhadap dolar AS justru keok. Kurs rupiah terhadap dolar AS melemah 2 poin (0,02%) ke level Rp13.325 per dolar AS.(Sah)

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Beli Mobil Bekas Buat Istri, Baru Pakai Sebulan Banyak Kejadian Aneh, Puncaknya Makhluk Seram Berbau Busuk Duduk di Belakang

Beli Mobil Bekas Buat Istri, Baru Pakai Sebulan Banyak Kejadian Aneh, Puncaknya Makhluk Seram Berbau Busuk Duduk di Belakang

Setelah sebulan membeli, Syuhada mulai mengeluh kepada suaminya tentang beberapa kejadian aneh yang melibatkan mobil tersebut.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.