Karier Orang `Kepo` Cenderung Lebih Baik?

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Senin, 29 Januari 2018 07:15
Karier Orang `Kepo` Cenderung Lebih Baik?
Ada tiga alasan mengapa sifat ini punya sisi positif terhadap karier.

Dream – Sahabat Dream termasuk karakter orang yang kepo dan suka penasaran? Jangan minder untuk mengakuinya. Ternyata sifat ini bisa menunjang karier kamu ke depan lho. 

Dilansir dari Lifehack, Senin 29 Januari 2018, rasa penasaran merupakan salah satu sifat dari jenius. Orang-orang besar seperti Thomas Alfa Edison, Leonardo, da Vinci, dan Albert Einstein bisa menjadi “ orang” karena sifat penasaran.

Tak percaya? Edison berhasil menemukan bola lampu setelah penemuan ke-1.000.

Ada tiga alasan mengapa rasa penasaran ini penting buat karier kamu. Pertama, rasa penasaran mendorongmu berpikir aktif. Rasa penasaran akan membuat orang untuk bertanya-tanya dan mencari jawaban di kepala mereka. Pemikiran mereka senantiasa aktif. Rasa penasaran ini juga mengasah ketajaman berpikir.

Yang kedua, rasa penasaran bisa mendorong penggalian ide-ide baru. Ketika penasaran terhadap suatu masalah, pikiran Anda akan mendapatkan ide-ide baru dan mengantisipasi kemungkinan ide-ide itu gagal. Ketika ide itu datang, pikiran Anda langsung merekamnya. Tanpa rasa penasaran, ide-ide ini akan gagal dan lewat begitu saja.

Ketiga, penasaran akan membuat ketertarikan dalam hidup. Tanpa diduga, rasa penasaran ini bisa menjauhkan Anda dari kejenuhan. Rasa penasaran tidak akan membuat rutinitas dalam pekerjaan dan akan menjelma sebagai “ mainan” baru ketika bekerja.

Jadi, masih malu punya sifat selalu ingin tahu?

(Sah)

 

Beri Komentar
Suasana Cair Roger Danuarta dan Ayah Cut Meyriska di Meja Makan