10 Gejala Anda Mengidap Kanker Ovarium

Reporter : Dwi Ratih
Senin, 5 Oktober 2015 15:16
10 Gejala Anda Mengidap Kanker Ovarium
Kanker biasanya berkembang secara diam-diam di dalam tubuh. Penderita kanker ovarium tidak akan bisa merasakan gejala yang timbul di awal kemuculannya.

Dream - Penyakit kanker menjadi salah satu penyebab kematian tertinggi di
Indonesia. Sehingga harus diwaspai gejala dan penyebabnya agar tidak
menyerang kesehatan tubuh. Tapi, dengan kemajuan ilmu kedokteran saat ini, penyakit berbahaya yang satu ini bisa dideteksi sejak dini.

Kanker biasanya berkembang secara diam-diam di dalam tubuh. Seperti
penderita kanker ovarium misalnya, tidak akan bisa merasakan gejala yang
timbul di awal kemuculannya.

Seperti dilansir dari Boldsky pada Senin, 5 Oktober 2015 beberapa gejala bisa digunakan untuk menandai tumbuhnya kanker pada indung telur
atau ovarium Anda. Sehingga dapat dimanfaatkan sebagai pencegahan awal
agar segera dapat ditangani:

1. Nyeri Perut
Sering mengalami perut nyeri dapat menandai gejala awal terindikasi kanker
ovarium. Biasa nyeri terasa di bagian panggul. Tapi berbeda dengan
rasa sakit saat terjadi gangguan pencernaan atau sakit perut haid. Selain itu, rasa nyeri akan bertahan lama hingga dua minggu lebih.

2. Nyeri Punggung Bawah
Selain nyeri di bagian perut, rasa sakit juga akan menyerang pada punggung bagian bawah. Jika Anda mengalami hal ini, jangan pernah mengabaikannya. Segera lakukan pemeriksaan pada dokter agar penyakit dapat diatasi lebih awal.

3.Ganguan Pencernaan
Sering merasakan gangguan pencernaan seperti mual, buang gas dan perut mulas menjadi penanda kuat bahwa seseorang terindikasi mengalami kanker ovarium.

4. Sering Buang Air Kecil
Frekuensi buang air kecil yang terlalu cepat biasanya menjadi penanda jika saluran kemih sudah terinfeksi. Otot panggul pun menjadi lemah dan keinganan untuk buang air kecil menjadi meningkat. Jika hal ini terjadi dalam waktu lama, bisa jadi seseorang tengah mengidap penyakit kanker ovarium.

5. Kehilangan Nafsu Makan
Kehilangan kanker appetite biasanya akan menghambat metabolisme. Hal ini terjadi karena tubuh gagal memecah makanan yang masuk ke dalam tubuh. Jadi tidak ada dorongan untuk merasakan makanan yang masuk, jadi saat Anda mulai kehilangan nafsu makan sebaiknya segera periksakan diri ke dokter.

6. Rasa Lelah Berkepanjangan
Apabila tubuh selalu merasa lelah, bahkan saat melakukan pekerjaan ringan bisa menjadi tanda-tanda datangnya gejala keanker ovarium.

7. Gangguan Metabolisme
Sembelit dan diare merupakan dua kondisi metabolisme yang bertentangan. Namun keduanya bersama-sama dapat menjadi penyebab kanker ovarium. Pada tahap berikutnya, tumor mulai membengkak dan menekan kandung kemih, usus dan perut.

8. Kembung
Saat Anda merasakan perut kembung dan penuh gas secara terus menerus, bisa menjadi penanda terkena kanker ovarium. Biasanya rasa kembung akan menyebabkan sakit perut dan punggung. Sehingga baju yang dipakai pun terasa semakin sempit.

9. Berat Badan Turun
Pada gejala tahap awal, biasanya tubuh akan kehilangan berat badan secara drastis tanpa melakukan diet dan olahraga.

10. Menstruasi Berlebihan
Banyak wanita menyepelekan hal ini, bagi mereka darah yang mengalir deras saat haid dianggap sebagai hal yang biasa. Rasa sakit berlebihan saat haid dapat juga menandai penyakit mematikan yang satu ini.

 

Beri Komentar
Intip Harga dan Spesifikasi Mobil Dinas Baru Jajaran Menteri Jokowi