Banyak Pikiran Bikin Cepat Sakit

Reporter : Dwi Ratih
Jumat, 30 Juni 2017 12:40
Banyak Pikiran Bikin Cepat Sakit
Studi di tahun 2009 menunjukan orang yang sinis cenderung terserang penyakit jantung.

Dream - Kesehatan tubuh yang menurun ternyata dipengaruhi pikiran yang berlebih. Contohnya, stres bisa menimbulkan sakit perut atau pusing yang mengganggu. Sayangnya tak semua orang paham dengan bahaya pikiran negatif bagi kesehatan tubuh.

"Emosi negatif seperti marah, takut, kecewa, atau frustasi sering kali menjadi masalah bagi tubuh dan mengganggu kehidupan sehari-hari," kata Direktur Greater Good Science Center di UC Berkeley, Emiliana Simon-Thomas.

Sebuah studi yang dipublikasikan di jurnal Neurology pada 2014 mengungkapkan tingkat kesinisan terhadap orang lain bisa menyebabkan dementia atau kepikunan. Studi di tahun 2009 juga menunjukan orang yang sinis cenderung terserang penyakit jantung.

Dilansir dari jurnal Stroke, orang yang tidak ramah mempunyai tingkat stres dan depresi lebih tinggi. Deperesi ini membuat kita kehilangan nafsu makan dan menyebabkan peningkatan risiko diabetes tipe 2 dan penyakit jantung.

Shutterstock

Emiliana menjelaskan pikiran dan emosi memiliki efek yang sangat luas pada metabolisme, sistem kekebalab, dan mempengaruhi hormon tubuh.

Ketika sedang stres, kadar kortisol akan meningkat sehingga membuat kekebalan tubuh berkurang. Alhasil, tubuh mengalami peradangan dan sakit dari waktu ke waktu.

Orang yang depresi juga cenderung mempunyai kebiasaan buruk seperti merokok, minum minuman beralkohol, atau mengurung diri sehingga malas bergerak. Karena itulah, kita perlu mengubah perspektif saat sedih sehingga kesehatan lebih terjaga.

Inilah saatnya kita mengatur emosi dan tentu saja menerapkan pola hidup yang sehat. Bila perlu, kamu juga bisa mengonsumi Larutan Penyegar Cap Badak untuk mencegah dan mengobati panas dalam.

Larutan Penyegar Cap Badak terbuat dari bahan alami kaya mineral seperti Gypsum Fibrosum dan Galcareus Spar. Diproses secara modern, produk andalan Sinde ini terjamin halal, aman, dan khasiatnya sudah dibuktikan dari generasi ke generasi untuk mengatasi panas dalam.

LPCB

Beri Komentar