Resep Minuman untuk Redakan Nyeri Haid

Reporter :
Kamis, 20 Januari 2022 18:12
Resep Minuman untuk Redakan Nyeri Haid
Berikut ini adalah resep membuat minuman lezat yang bisa redakan nyeri haid.

Dream - Setiap bulannya perempuan melewati siklus menstruasi. Saat siklus tersebut tiba, sebagian perempuan akan merasakan nyeri pada bagian perut bawah dan pinggang. 

Otot di sekitar rahim akan bergerak dan membuat rasa nyeri muncul sehingga membuat rasa tak nyaman. Tak hanya itu saja, perempuan juga bisa merasakan mual, diare, hingga muntah, saat datang bulan. 

Walaupun tak ada cara untuk mengatasi permasalahan tersebut hingga tuntas, kamu bisa meringankan nyerinya dengan beberapa hal. Salah satunya adalah dengan minuman lezat, penasaran cara membuatnya?

Yuk simak resepnya.

1 dari 2 halaman

Smoothie Pisang dan Almond

Smoothie ini tak hanya memiliki rasa yang lezat, namun juga dapat membantu kamu meredakan nyeri haid. 

Cara membuatnya cukup mudah, kamu tinggal mencampurkan pisang yang sudah dibekukan, 350ml susu, 2 sdm yogurt, dan 1 sdm selai almond. Semua campuran tersebut bisa kamu haluskan, dan langsung kamu minum. 

Kandungan vitamin E pada almond, dapat membantu membuat otot lebih relaks, dan juga magnesium pada pisang melakukan hal yang sama. Konsumsi minuman ini setiap hari selama kamu datang bulan, untuk merasakan efeknya. 

2 dari 2 halaman

Teh Jahe dengan Daun Rasberi

Minum teh hangat dengan campuran jahe bisa membantu kamu lebih relaks dan tak lagi merasakan sakit. 

Masak teh dalam sebuah wadah, dan berikan sedikir jahe yang sudah dibersihkan dan ditumbuk, bersama dengan daun rasberi. Biarkan campuran tersebut dimasak selama 3 menit, setelah mendidih matikan api, dan saring teh. 

Setelah sudah cukup hangat kamu bisa langsung minum. Daun rasberi merupakan daun yang sangat bagus untuk membantu beragam permasalahan wanita, selain itu jahe punya kemampuan untuk meringankan peradangan dan membantu meredakan nyeri. 

Sumber: Femina.in

Beri Komentar