Sempat jadi Tren, Ini Manfaat Pemakaian Sikat Gigi Elektrik

Reporter : Cynthia Amanda Male
Rabu, 29 Juni 2022 12:36
Sempat jadi Tren, Ini Manfaat Pemakaian Sikat Gigi Elektrik
Selain memiliki getaran yang mampu membuat pasta gigi menyebar secara merata, sikat gigi elektrik juga punya fitur lainnya.

Dream - Menyikat gigi merupakan rutinitas yang wajib dilakukan setiap malam dan usai makan pagi atau siang. Meski terbiasa menyikat gigi, kebersihannya tidak bisa dipastikan. Itulah mengapa setiap orang disarankan untuk memakai dental floss dan melakukan pembersihan karang gigi secara rutin.

Kamu juga bisa memaksimalkan pembersihan gigi dengan menyikatnya secara detail dan tidak terburu-buru. Umumnya, dokter gigi akan menyarankan sikat gigi selama minimal 2 menit.

Pastikan kamu menyikat sela-sela gigi yang sulit dicapai agar kotoran tidak menyangkut dan menyebabkan karang. Biasanya, seseorang menggunakan sikat elektrik untuk mempermudah serta meningkatkan efektivitas pembersihan gigi.

Biasanya, sikat gigi elektrik akan bergetar untuk menghasilkan gelembung mikro pada pasta gigi. Sehingga, pasta gigi bisa tersebar secara merata dan membuat mulut terasa lebih segar.

1 dari 2 halaman

Manfaat Sikat Gigi Elektrik

Menggunakan Sikat Gigi Elektrik© Shutterstock

Foto: Shutterstock

Selain menghasilkan getaran, sikat gigi elektrik juga memiliki fitur yang berbeda-beda. Salah satu fitur fungsional lainnya adalah Smart Brushing Mode yang bisa mengingatkan pengguna untuk berganti area menyikat gigi setiap 30 detik.

Jadi, kamu tidak menyikat gigi terlalu cepat. Terutama, saat menyikat gigi bagian belakang yang sering sulit dijangkau dan rentan karies. Setelah memperhatikan fitur, bulu sikat yang halus juga harus menjadi prioritas utama ketika memilih sikat gigi elektrik.

Sikat gigi berbulu halus dapat mencegah kerusakan email atau lapisan terluar gigimu serta mempermudah pembersihan di area yang sulit dijangkau. Hal ini sangat penting jika gigimu tergolong sensitif.

2 dari 2 halaman

UBrush dari Rata© Rata Indonesia

Foto: Rata Indonesia

Salah satu sikat gigi elektrik dengan fitur yang telah disebutkan sebelumnya adalah UBrush dari RATA. Mereka menghadirkan sikat gigi elektrik yang mudah dibawa kemanapun, dioperasikan menggunakan 2 baterai AAA, serta memiliki kemasan elegan.

UBrush juga dilengkapi dengan teknologi IPX7 waterproofing yang membuatnya lebih tahan air. Tapi, tidak disarankan untuk merendamnya dalam waktu lama.

UBrush dari Rata© Rata Indonesia

Foto: Rata Indonesia

Perawatannya pun cukup mudah. Kamu hanya perlu melepas baterai dan membersihkan seluruh permukaan UBrush dengan air bersuhu hangat-hangat kuku yang bersih.

Lalu, masukkan baterai, letakkan pasta gigi di atas bulu sikatnya, dan tekan tombol pada sikat untuk mengaktifkan mode getar dan Smart Brushing Mode. Setelah itu, bersihkan bulu sikat menggunakan air hangat dan letakkan pada UBrush case.

Tapi, jangan gunakan tutupnya jika sikat gigi belum benar-benar mengering agar tidak menyebabkan penumpukan bakteri pada bulu sikat. Gunakan tutupnya jika ingin membawa sikat gigi elektrik saat bepergian.

UBrush dari RATA sudah bisa didapatkan di e-commerce dengan harga Rp399 ribu untuk UBrush Head, Main Body, Stand, dan Case berwarna merah atau hitam.

Beri Komentar