Serunya Finalis World Muslimah Award Naik Kereta Wisata ke DIY

Reporter : Kusmiyati
Kamis, 13 November 2014 14:31
Serunya Finalis World Muslimah Award Naik Kereta Wisata ke DIY
Para finalis World Muslimah Award bertolak ke Yogyakarta dari Bogor. Mereka berangkat menggunakan kereta wisata dari Gambar. Ini pengalaman mereka.

Dream - Langit masih gelap. Udara dingin sudah menusuk kulit. Wajah para Finalis World Muslimah 2014 menyiratkan kelelahan di hotel. Tapi mereka tetap antusias untuk menjalani kegiatan di hari kelima ini, Kamis 13 November 2014.

Di hari kelima ini 15 dari 25 finalis dari berbagai negara dijadwalkan untuk berangkat menuju Yogyakarta. Semua berangkat dari Hotel Aston Bogor and Resort sejak pukul 5 setelah salat subuh.

" Pagi, walau letih tetapi excited sekali hari ini kita ke Yogyakarta," ujar Nur Khaerunisa, finalis dari Malaysia yang dengan semangat menyapa semua finalis yang sudah berkumpul di lobi, Kamis 13 November 2014.

Perjalanan menuju Stasiun Gambir cukup menyita waktu. Kemacetan tak dapat dihindari di Jakarta. Selama perjalanan para finalis lebih memilih untuk menutup mata sekejap melepas letih di bangku bus yang ditumpangi.

Tak sedikit juga yang berfoto mengabadikan momen perjalanan menuju stasiun. Para finalis sampai di stasiun sekitar pukul 8 pagi dan langsung disambut oleh petinggi dari PT Kereta Api Indonesia.

" Terima kasih sudah datang. Kami akan berusaha memberikan pelayanan yang terbaik untuk World Muslimah. Perjalanan menuju Yogakarta menggunakan kereta wisata, ini produk terbaru PT KAI," kata Excecutive Vice President Marketing and Sales PT KAI, Totok Suryono.

Menurut Totok kehadiran para finalis World Muslimah bisa membantu mengenalkan perjalanan yang menyenangkan menggunakan kereta api. " Kami menggunakan kereta wisata selain mengenalkan produk terbaru kereta wisata. Kami juga ingin menunjukan kalau perjalanan di Indonesia menggunakan kereta itu menyenangkan," ujar Totok.

Kereta wisata menurut Totok baru tahun ini mulai diperkenalkan ke masyarakat. Para finalis pun terlihat sangat menikmati kereta yang fasilitasnya mirip dengan melakukan perjalanan menggunakan pesawat.

" Perjalanan menyenangkan dengan kereta namun berasa naik pesawat. Pelayanannya pun sama. Kami ingin membuat para finalis dan semua yang menikmati kereta wisata itu menikmati dan kerasan menggunakan kereta," ujar Totok.

Para finalis pun mengucap syukur dan memulai perjalanan dengan berdoa bersama dipimpin oleh finalis dari Indonesia, Lulu Susanti.

" Ini pertama kalinya untuk kami, bissmillah," ujar para finalis serentak. Founder sekaligus CEO World Muslimah, Eka Shanty mengungkapkan rasa senangnya mendapat dukungan dari PT KAI.

" Alhamdulillah dan terima kasih atas dukungan untuk World Muslimah. Kereta wisata ini begitu nyaman dan kereta priority ini pertama kali diluncurkan dan langsung digunakan untuk mengantar para finalis ke Yogyakarta. Bismillah," ungkap Eka.

Selama perjalanan diiringi musik dari video Maher Zein para finalis saling bercengkrama untuk lebih mengenal satu sama lain. Mereka tertawa bersama dan terlihat sekali dari wajah mereka menikmati perjalanan. (Ism)

Beri Komentar