Koleksi Gundam Dirusak Anak Sepupu, Orang Tua Ganti Rp512 Juta

Reporter : Maulana Kautsar
Rabu, 13 Maret 2019 07:00
Koleksi Gundam Dirusak Anak Sepupu, Orang Tua Ganti Rp512 Juta
Tak akan membiarkan anak-anak memasuki ruangannya lagi.

Dream - Koleksi mainan bagi sebagian orang bukan sekadar hobi melainkan juga bagian dari investasi. Seperti diketahui, beberapa koleksi action figure bernilai jutaan rupiah karena kelangkaannya.

Seorang kolektor action figure, Gundam, asal Jepang memiliki kebanggaan serupa. Tetapi, kondisi itu berubah ketika koleksi yang dia kumpulkan selama bertahun-tahun hancur oleh keponakannya.

Peristiwa itu terjadi ketika seorag sepupu yang membawa anaknya bertamu ke rumah untuk upacara pemakaman sang nenek. Keluarga itu memutuskan tinggal di rumahnya karena pemakaman diadakan tak jauh dari kediaman itu.

 Koleksi Gundam yang dirusak keponakan

Koleksi Gundam yang telah rusak (Foto: Good Times)

Dilaporkan Good Times, lelaki yang tak disebutkan namanya itu meninggalkan lemari kaca berisi Gundam dengan terkunci. Rupanya, dia tak mengetahui, keponakannya bermain-main dengan koleksi mahalnya.

Tak hanya action figure, keponakannya juga memainkan DVD, komik, dan komupter.

Sepulang dari pemakaman, pria kolektor itu mendapati barang koleksinya tercecer di ruang tamu.

 Koleksi Gundam yang telah rusak (Foto: Good Times)

Koleksi Gundam yang telah rusak (Foto: Good Times)

Melihat peristiwa itu, sang sepupu sempat meminta maaf atas insiden itu. Beruntung, suami sepupunya sadar harga koleksi mahal itu dan bersedia menebusnya.

1 dari 3 halaman

Membayar Mahal Setelah Cek di Amazon

Kerusakan Gundam, komik, DVD, dan komputer miliknya awalnya diperkirakan seharga 3,14 juta yen, setara Rp402 juta. Tapi, setelah mengecek di Amazon, sang sepupu akhirnya setuju untuk membayar kerugian sebesar 4 juta yen, atau setara Rp512 juta.

Laki-laki kolektor itu akhirnya menyesal dan tak akan lagi membiarkan anak-anak memasuki ruang koleksinya.

2 dari 3 halaman

Miniatur Porsche Ini Bisa Bikin Ngiler Penggemar Lego, Keren Banget

Dream – Belum sanggup memiliki mobil idaman, banyak orang berusaha membeli mobil miniaturnya. Biasanya cara ini dilakukan sebagai upaya memotivasi diri agar bisa membeli tunggangan tersebut. 

Di pasaran banyak beredar miniatur kendaraan yang dibuat mirip aslinya. Skalanya pun berbeda-beda, sesuai keinginan. 

Salah satu miniatur mobil itu dibuat Lego Technic dan Porsche yang merancang replika Porsche 911 GT3 RS. Bedanya, para pecinta mainan ini bisa membongkar pasang miniatur itu.

Dikutip dari Carscoops, Sabtu 1 Desember 2018, mainan itu dibuat dalam perbandingan 1:8. Brand Manager Lego Technic, Nicola Mellor, mengatakan pihaknya membuka kesempatan bagi penggemar Porsche untuk merakit sendiri mobil kesukaannya.

Bahkan, dikatakan bahwa penggemar Porsche menantikan model-model lain yang lebih menarik.

“ Penggemar (Lego) berusaha mendapatkan mainan ini sekarang. Tapi, penggemar Porsche tetap awas untuk mendapatkan model-model yang menarik, yaitu authentic LEGO Technic builds pada 2019,” kata Mellor.

Dia mengatakan miniatur Porsche 911 ini dijual secara online dengan harga yang lumayan. Satu set dibanderol seharga 259,99 poundsterling (Rp4,75 juta).

Satu set ini memiliki “ bata” 2.704 buah. Miniatur itu memiliki cat mobil berwarna jingga, lampu depan yang detail, pelek dengan ban profil rendah, serta fitur dashboard yang lengkap.

Kap mobil dan pintu mobil di mainan ini bisa dibuka tutup. Persis seperti aslinya. Kamu berminat membeli mainan ini?

3 dari 3 halaman

11 Benda Luar Biasa yang Tercipta dari Lego

Dream - Siapa sih yang enggak tahu mainan bernama lego? Mainan berbentuk balok kecil bergigi dengan aneka warna ini bisa kamu susun untuk membentuk berbagai macam kreasi.

Mulai dari membuat rumah, pesawat, hingga karakter-karakter terkenal yang sering kita lihat di film. Lego pun tidak hanya bermanfaaat bagi anak-anak, namun juga untuk usia remaja dan dewasa.

Seperti halnya para 'lego master' yang tersebar di berbagai belahan dunia. Mereka dapat menciptakan benda apapun menggunakan lego, bahkan sebuah mobil!

Enggak percaya? Nih, Dream kasih buktinya seperti dikutip dari brightside.me.

1. Mesin rajut otomatis

 2. Mesin pembuat pesawat kertas!

3 Printer Lego

Printer 3D yang terbuat dari lego ini akan memindai gambar kamu dengan laser dan membuat duplikat dari gambar tersebut menggunakan blok lego.

4. Mesin Tenun

5. Model bumi mengelilingi matahari versi lego

6. Mesin penyelesai rubik

7. Entah ini apa yang pasti terlihat keren...

8. Mesin kopi juga bisa lho!

9. Mesin untuk nulis surat. What? That's cool!

10. Sebuah jam

11. Dan mobil nyata yang benar-benar bisa berjalan.

 Lego

(Brightside.me)

Beri Komentar
Suasana Cair Roger Danuarta dan Ayah Cut Meyriska di Meja Makan