Cantik dan Punya Banyak Follower, Selebgram Ini Ternyata Robot

Reporter : Ahmad Baiquni
Kamis, 16 September 2021 10:01
Cantik dan Punya Banyak Follower, Selebgram Ini Ternyata Robot
Tidak ada yang tahu Rozy bukan manusia sungguhan.

Dream - Rozy, seorang selebgram yang tengah membuat heboh dunia maya. Penampilannya cantik dan punya banyak follower di Instagram di Korea Selatan.

Dilihat sekilas, mungkin banyak yang mengira Rozy adalah gadis cantik usia 22 tahun. Anggapan itu salah besar.

Ya, Rozy bukan manusia. Dia adalah robot dengan kecerdasan artifial (Artificial Inteligence/AI).

Rozy diciptakan oleh rumah produksi Sidus Studio X. Sejak Desember 2020 hingga saat ini, akun media sosialnya dijaga tetap aktif sehingga banyak yang mengira dia adalah manusia sungguhan.

" Kami mengiklankan dua kali pekan ini dan sekarang kami punya enam kontrak eksklusif. Dia (Rozy) mendapatkan lebih dari 100 sponsor sekarang, tapi kami belum bisa memprosesnya," ujar CEO Sidus Studio X, Baek Seung Yeop.

 

1 dari 3 halaman

Raup Untung Besar

Baek mengatakan perusahaan telah mencapai target profit. Dia pun berpikir Rozy akan menghasilkan lebih banyak lagi pendapatan.

" Saya pikir Rozy bakal bisa menghasilkan lebih dari 1 miliar won (setara Rp12,1 miliar) akhir tahun ini," kata dia.

Menurut Korea.net, Rozy diciptakan dengan menggabungkan tampilan yang sangat digemari kelompok milenial dengan sedikitnya 800 ekspresi wajah.

Juga gerakan dari pemeran melalui teknologi 3D modelling. Inilah yang membuat karakter Rozy tampak hidup

 

2 dari 3 halaman

Sempat Dikira Manusia Betulan

" Di tiga bulan pertama akun Instagram Rozy diaktifkan, tidak ada yang memperhatikan dia adalah model virtual 3D," kata Baek.

Dia menerangkan popularitas manusia virtual berasal dari fakta mereka dapat menghindari skandal privasi. Selain itu, mereka tidak terbatas ruang dan waktu karena lokasi dan pemandangan dapat dibuat melalui grafik komputer.

Selain itu, manusia virtual tidak bisa sakit atau menjadi tua. Sehingga mereka dapat tetap aktif dalam jangka waktu yang lama atau bahkan selamanya, dikutip dari World of Buzz.

3 dari 3 halaman

Ini Akunnya

Beri Komentar