Aksi `Relawan Pembersih Masjid` di Gereja Oikumene Bikin Adem

Reporter : Ahmad Baiquni
Jumat, 18 November 2016 20:02
Aksi `Relawan Pembersih Masjid` di Gereja Oikumene Bikin Adem
Beberapa Muslim yang tergabung dalam Relawan Pembersih Masjid (RPM) At Taqwa terlihat mengecat pagar gereja.

Dream - Suasana duka masih ada di Gereja Oikumene, Samarinda, Kalimantan Timur. Gereja itu menjadi lokasi pengeboman beberapa hari lalu.

Duka itu sedikit terobati. Sejumlah umat Islam turun tangan membantu membersihkan gereja itu usai pengeboman.

Beberapa Muslim yang tergabung dalam Relawan Pembersih Masjid (RPM) At Taqwa terlihat mengecat pagar gereja. Mereka membaur dengan sejumlah orang dan bersama-sama membersihkan gereja tersebut.

Aktivitas para Muslim ini sempat diabadikan oleh Greg Tanari. Dia lalu mengunggah foto aktivitas bersih-bersih Gereja Oikumene ke akun Facebook milik dia.

 

 

1 dari 2 halaman

Bikin Terharu

Dream - " Tak bisa menahan air mata, Pagi hari ini berkunjung ke Gereja Oikumene lokasi pengeboman Samarinda," tulis Greg, diakses pada Jumat, 18 November 2016.

" Rasa panas sisa-sisa serpihan bom menjadi sejuk ketika mendapati kerumunan saudara-saudara Muslim sedang bergotong royong mengecat pagar Gereja dan merapikan bongkahan batu-batu yg berserakan bersama Polda Kaltim," tulis dia.

" Salut pada Relawan Pembersih Masjid Harapan Baru. Terima kasih telah menunjukkan belas kasihan, jauh lebih baik dr sekadar mengutuk," tulis Greg.

 

2 dari 2 halaman

Ramaikan Netizen

Dream - Foto ini menjadi viral. Sejak diunggah sekitar pukul 08.00 WIB, foto ini disukai oleh sekitar 1.100 pengguna Facebook. Tidak hanya itu, foto ini telah dibagikan sebanyak 867 kali dan mendapat 480 komentar.

" Bersyukur n senang skli mlht kerukunan ini... kami warga kalimantan Timur sangat senang dengan DAMAI. Kami sangat menjunjung tinggi NKRI, DAMAI itu indah,DAMAI itu penuh KASIH," tulis pemilik akun Novi Jimmy Trisanti Jusuf.

" Alhamdulillah..sampai meneteskan air mata melihat berita ini..Ini lah yg di impikan..kalau aq deket di samarinda kin hal yang sama jg akn di lakukan..berbeda bukan berarti terpecah,..," tulis pemilik akun Dwi Puspita.

" Terimakasih saudaraku muslim samarinda , semoga Tuhan melimpahkan berkah buat saudara2 kita yg kena musibah .Tuhan memberkati...amin !" tulis pemilik akun Krisman Laut Meulaboh Ginting.

" Allhamdullilah, semoga menular ke seluruh Indonesia sehingga negara kita menjadi damai dan rakyatnya sejahtera, Aamiin ...," tulis pemilik akun Julia Widodo. (Ism) 

Beri Komentar