CONNECT WITH US!

Pesta 8 Gol ke Gawang Brunei, Indonesia ke Semifinal AFF U18

Reporter : Maulana Kautsar | Rabu, 13 September 2017 19:06
Timnas Indonesia Yang Berlaga Di Piala AFF U-18 Di Yangoon, Myanmar (Foto: Bola.net)
Indonesia menang 8-0. Lihatlah aksi Timnas.

Dream - Tim Nasional Sepak Bola Indonesia U-19 berpesta gol dalam laga terakhir grup B Piala AFF U-18 yang digelar di Stadion Thuwunna, Yangon, Myanmar, Rabu 13 September 2017. Indonesia menggebuk Brunei Darussalam dengan skor 8-0.

Indonesia menggelontor gawang Brunei 6 gol pada babak pertama. Keran gol Indonesia dibuka oleh M. Rafli pada menit pertama. Skor menjadi 3-0 untuk Indonesia setelah Egy Maulana Vikri menceploskan bola ke gawang Brunei pada menit ke-18 dan ke-23.

Enam menit babak pertama, Indonesia tiga kali mengoyak gawang yang dijaga Amirul Hakim. Witan Sulaeman mencetak gol di menit ke-41. Rafli membuat hattrick setelah mengoyak gawang di menit ke-43 dan ke-45+2.

Aksi menawan anak asuh Indra Sjafri berlanjut pada babak ke-2. Mereka menambah dua gol dalam waktu dua menit, yaitu pada menit ke-67 dan ke-68 melalui sundulan Witan Sulaeman dan tendangan Hanis Saghara.

Hasil ini membuat Indonesia memuncaki klasemen Grup B dengan skor 9. Sekaligus memastikan Indonesia melaju ke babak Semifinal Piala AFF U-18. Sebab, dengan hasil ini Indonesia minimal menjadi runner up.

Hingga saat ini, Indonesia telah mencetak 19 gol, sementara menjadi tim dengan jumlah gol terbanyak. Indonesia kebobolan 4 gol. Artinya, Indonesia surplus 15 gol.

Vietnam berada di peringkat ke dua klasemen Grup B. Mereka akan bertanding melawan Myanmar di laga pamungkas grup ini. Vietnam bisa lolos asal tidak kalah dengan skor telak.

Jumlah poin Vietnam saat ini 9. Selisih gol mereka 15, sama dengan Indonesia. Tapi Vietnam kalah agresivitas gol ke gawang lawan bila dibandingkan dengan Indonesia. Mereka baru mengemas 16 gol.

Sesuai aturan turnamen ini, setelah raihan poin, perhitungan posisi klasemen ditentukan berdasar selisih gol. Apabila jumlah selisih gol sama, maka ditentukan lewat agresivitas gol ke gawang lawan.

Sementara bagi Myanmar yang saat ini mengantongi poin 6 dengan agregat gol 13, tak ada cara untuk lolos ke Semifinal selain mengalahkan Vietnam dengan skor minimal selisih dua gol.

Resep Pasta Fusion Spaghetti Ceker Pedas