Hati Dirundung Gelisah, Damaikan dengan Doa Rasul Ini

Reporter : Ahmad Baiquni
Kamis, 5 April 2018 06:01
Hati Dirundung Gelisah, Damaikan dengan Doa Rasul Ini
Gelisah tentu membuat kita tenang menjalani hidup

Dream - Tidak selamanya hidup berjalan dengan tenang dan menyenangkan. Bisa saja suatu saat kita dirundung masalah yang cukup berat.

Pikiran jadi tersita yang akhirnya hati menjadi gelisah akibat masalah berat itu.

Untuk itulah kita selalu dianjurkan untuk berdoa ketika mendapat nikmat kebahagiaan dari Allah SWT. Begitu pula jika hati sedang dilanda kegelisahan.

Ada satu doa yang bisa kita panjatkan saat hati sedang gelisah. Doa ini diajarkan Rasulullah Muhammad SAW kepada Ibnu Mas'ud RA.

 

Doa saat hati dilanda kegelisahan© dream.co.id

Allahumma ini abduka ibnu abdika ibnu amatika, nasiyati bi yadika, maadin fiya khukmuka, adlun fiyya qadhauka, asaluka bikulli ismin huwa laka, sammaita bihi nafsaka, au anzaltahu fi kitabika, aw allamtahu ahadan min khalqika, awista’tsarta bihi fi ilmil ghaibi ‘indaka. An taj'al qur'aana rabi'a qalbi, wa nuura sadri, wa jila'a khuzni, wa dzahaba hammi.

Artinya,

" Ya Allah, sesungguhnya aku adalah hambamu, anak dari hambamu dan hamba sahayamu, nyawaku di tanganmu, hukummu kepadaku telah terjadi, keputusanmu kepadaku begitu adil. Aku meminta kepadamu dengan semua nama yang engkau miliki, nama yang telah engkau berikan kepada diri-Mu sendiri, atau nama yang telah Engkau turunkan melalui kitab-Mu, atau nama yang telah engkau ajarkan kepada salah satu dari ciptaan-Mu. Atau nama yang telah engkau kuasai dalam ilmu ghaib milikmu. Jadikanlah Alquran sebagai bagian dari hati kami, menyinari hati kami, menghilangkan kesedihan dan kegelisahan kami."

Beri Komentar