Bisa Bikin Emoji, Aplikasi Percakapan Baru Ini Lagi `Ngehits`

Reporter : Maulana Kautsar
Jumat, 30 November 2018 18:44
Bisa Bikin Emoji, Aplikasi Percakapan Baru Ini Lagi `Ngehits`
Membuat emoji dari foto diri tapi ada yang khawatir aplikasi ini bisa.....

Dream - Warganet sedang ramai membahas aplikasi percakapan baru bernama Zepeto. Aplikasi keluaran Snow Corporation itu memungkinkan pengguna dapat membuat emoji sendiri saat mengobrol.

Karakter animasi yang digunakan dapat diambil dari foto wajah pengguna. Di laman deskripsi aplikasi di Play Store, Zepeto menyebut," Bayangkan karakter lucu dari dirimu. Karakter itu akan lebih lucu dari yang kamu bayangkan sebelumnya."

Dikutip dari Value Walk, selain mengubah membuat emoji berdasarkan foto, pengguna juga dapat mengubah detail karakter kartun. Misalnya, mata, hidung, mulut, kumis, gaya rambut, lekuk wajah, alis, kacamata, dan sebagainya.

Kamu juga dapat memberi karakter itu kostum. Setiap kostum yang ditawarkan memiliki harga tertentu.

Pengaturan karakter untuk emoji ini membawa angin segar dalam aplikasi percakapan. Karena itulah, pengguna aplikasi Zepeto berkembang dengan cepat di Amerika Serikat dan beberapa negara di Asia.

Tetapi, banyak pengguna yang khawatir aplikasi ini menyimpan data yang bersifat privat. Banyak pengguna di berbagai forum dunia maya menyebut aplikasi ini merekam jejak digital. Walhasil banyak yang mengklaim telah meng-uninstall aplikasi ini.

" Aku menghapus Zepeto karena aku tahu, aplikasi ini berusaha untuk merekam jejak (digital)," ujar seorang pengguna.

Spekulasi ini tumbuh cepat. Tetapi, belum ada penjelasan dan klarifikasi dari pengembang aplikasi ini.

Bantahan justru muncul dari beberapa pengguna aplikasi ini. Dia menyebut perekaman jejak digital via Zepeto hanya lelucon.

" Itu hanya lelucon di grup percakapan yang kemudian berkembang terlalu jauh dan mengakibatkan rumor," ujar seorang pengguna dalam cuitannya.(Sah)

 

Beri Komentar