Twitter PHK Karyawan Pekan Depan

Reporter : Ramdania
Senin, 12 Oktober 2015 13:01
Twitter PHK Karyawan Pekan Depan
Keuangan teros merosot, media sosial Twitter akan `rumahkan` sejumlah karyawannya.

Dream - Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) rupanya sedang tren di kalangan perusahaan teknologi akhir-akhir ini.

Setelah Samsung, Microsoft dan Qualcomm, kabar terbaru tentang PHK datang dari Twitter. Seperti dikutip dari loop21.com, Senin, 12 Oktober 2015, perusahaan media sosial ini berencana memberhentikan karyawan pada minggu depan.

Kabar tentang rencana PHK muncul setelah perusahaan dengan maskot burung biru itu menunjuk CEO permanen baru Jack Dorsey, beberapa waktu lalu.

Untuk diketahui, Twitter saat ini mempekerjakan sekitar 4.200 karyawan di seluruh dunia, termasuk di kantor pusat San Francisco. Dari total karyawan yang dimiliki Twitter itu, belum diketahui pasti berapa karyawan yang akan dirumahkan oleh Dorsey.

Twitter sedang berupaya keras untuk memperbanyak jumlah pengguna yang saat ini mencapai 300 juta orang. Twitter langsung menjadi sensasi global setelah diperkenalkan pada tahun 2006.

Namun pihak investor khawatir karena pertumbuhan jumlah pengguna platform media sosial itu lambat dan belum memberikan keuntungan.

Dorsey sendiri pernah menjadi CEO Twitter antara tahun 2007 hingga 2008. Setelah itu dia diganti Dick Costolo yang kemudian mengundurkan diri pada bulan Juni lalu.

Sejak masuk bursa saham, saham Twitter tergelincir hampir empat persen menjadi US$ 29,75 per lembar di pasar sekunder. (Ism)

Beri Komentar