Salut, Para Pelajar Kuasai Kompetisi Film di Tanah Air

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Kamis, 2 November 2017 13:45
Salut, Para Pelajar Kuasai Kompetisi Film di Tanah Air
Kompetisi film berdurasi pendek ini digelar oleh Go-Jek.

Dream – Segenap anak muda berbakat turut meramaikan industri perfilman melalui ajang kompetisi Go-Video 2017. Dengan mengusung tema " Hidup Tanpa Batas" , peserta lomba membuat film berdurasi pendek dengan genre yang bervariasimulai dari dokumenter, drama, komedi, animasi, hingga video musik.

Karya-karya mereka sukses menarik perhatian Go-Jek dan pakar perfilman Indoensia. Hal ini ditandai dengan tujuh kategori yang berhasil dimenangkan oleh anak muda dari Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Sumatera Selatan.

Go Video (1)© Dream.co.id

" Yang paling berkesan adalah bagaimana mereka mampu mengangkat isu-isu sederhana di kehidupan sehari-hari dengan sudut pandang berbeda. Ini bukti kalau memang anak muda Indonesia punya banyak film maker berbakat," ujar Chief Marketing Officer Go-Jek, Piotr Jakubowski, di Jakarta, 1 November 2017.

Jakubowski mengatakan, para juri yang menilai karya mereka adalah pakar perfilman, yaitu Mira Lesmana, Anggy Umbara, Riri Riza, Reza Rahardian, dan Chelsea Islan. Mereka juga takjub dengan jumlah peserta yang didominasi pelajar sebanyak 60 persen.

Go-Video (2)© Dream.co.id

" Dari segi pelajar, mereka punya energy, excitement, dan passion, serta cerita yang juga baik. Dengan demikian, kita punya harapan di dunia video dan film masa depan karena mereka akan menjadi semakin baik ke depannya" kata dia.

Sementara Riri Riza mengatakan, hasil karya pelajar juga dinilai tidak kalah saing dengan karya para profesional, dilihat dari banyaknya video berkualitas yang masuk ke dalam jajaran nominasi.

Dengan total hadiah uang tunai lebih dari Rp800 juta, kompetisi ini diharapkan bisa melahirkan anak muda yang terus mampu mengekspresikan diri melalui bidang perfilman.

(Laporan: Annisa Mutiara Asharini)

Beri Komentar